Ducati Memilih : Open Class Atau Tetap Tim Pabrikan ???

Gigi Dall’Igna dan Cruthlow yang sedang Galau
Gigi Dall’Igna dan Cruthlow yang sedang Galau

Pemirsah semuanya… sebentar lagi test resmi MotoGP Sepang Jilid 2 akan segera dimulai. Semua pembalap dan timnya masing-masing pasti udah bersiap dengan apa yang akan mereka test di Sepang ini. Tak ada yang berbeda dengan test Sepang Jilid 1, kecuali bagi tim pabrikan Ducati.

Udah pada tahu dong kalau tim pabrikan Ducati sedang galau untuk memilih : Open Class Atau Tetap Tim Pabrikan ??? Dan mereka akan memutuskannya selepas test Sepang Jilid 2 ini berakhir.

Sungguh sebuah pilihan yang berat memang untuk tim Ducati pabrikan. Disatu sisi mereka butuh pengembangan yang ‘lebih’ dikarenakan mereka sekarang jelas-jelas tertinggal beberapa langkah dari tim pabrikan lain, yakni Honda dan Yamaha. Lihat saja result tahun 2013, Ducati pabrikan tidak pernah sekalipun meraih podium.

Nah, untuk mewujudkan pengembangan yang ‘lebih’ ini, General Manager Ducati Team, Gigi Dall’Igna, menilai opsi Open Class lah yang terbaik. Koq bisa Open Class? Jatah 12 mesin untuk riset dan pengembangan memang sangatlah menggiurkan, bandingkan apabila mereka tetep ‘keukeuh’ dengan status pabrikan yang cuman dapet 5 jatah mesin sajah.

Disisi lain untuk pindah ke Open Class ini juga gak semudah yang dibayangkan. Pamor dan Image Ducati Pabrikan pastinya akan turun apabila mereka memilih open Class. Sponsor yang udah deal dengan mereka pun bisa saja kabur apabila statusnya bukan pabrikan lagi.

Belum lagi ‘tifosi’ Ducati sa-alam dunya yang pastinya banyak yang menginginkan Ducati agar mempertahankan statusnya sebagai tim pabrikan. Ane juga yang bukan ‘tifosi’ Ducati lebih sreg seandainya Ducati tetep memilih opsi sebagai tim pabrikan, gak rame juga kan kalau MotoGP cuman dihuni 2 tim pabrikan?

Masalah kompetitif atau tidak sih itu mah urusan belakangan, toh di 2013 juga pabrikan Ducati prestasinya ‘jeblok’, tetapi image mereka sebagai tim pabrikan MotoGP tetap mentereng kan? Lagian untuk urusan pengembangan lewat Open Class kan udah ada Yonny Hernandez di Pramac Ducati?

Jadi, menurut terawangan ane, sepertinya Ducati di tahun 2014 ini akan tetap dengan opsi pabrikan pemirsah. Apalagi kalau di test Sepang Jilid 2 mereka dapet hasil yang memuaskan. Udah pada tahu dong kalau di test Sepang Jilid 1, Ducati melalui Dovizioso sebagai pembalap tercepat hanya terpaut 0,8 detik dari Marquez yang berada di urutan 1 timesheets.

Kalau terawangan ane meleset gimana? Yah namanya juga tebak-tebakkan, kadang bener dan terkadang salah. Kalau Ducati pabrikan tetep pindah ke Open Class, yah berarti itu memang sudah ketetapan-Nya pemirsah… :mrgreen:

Nah, kalau menurut pemirsah semuanya opsi apakah yang akan diambil tim Ducati pabrikan. Akankah berpaling ke Open Class? Atau tetap sebagai tim factory alias pabrikan? Mangga di share pendapatnya di kolom komentar… 😀

Iklan

4 respons untuk ‘Ducati Memilih : Open Class Atau Tetap Tim Pabrikan ???

  1. 0yoo Februari 26, 2014 / 10:49

    kabarnya marlboro sendiri g masalah ducati mlipir ke open class,, y msk akal jg se bro konstruktor besar kok sepi prestasi ini g menguntungkan sponsor, masuk kls open bs jd kesempatan bagus ducati bs menjauhi tekanan pembekuan spek ala dorna, , intinya baik pabrikan, tim, pembalap maupun sponsor mendukung ducati turun di open-imho….

    • KomMotor Februari 26, 2014 / 11:29

      Oke deh gan.. thanks sharingnya..
      Kita tunggu sama2 yah.. kalau sampe jadi open class, ane mau pecahin nih kaca benggala di rumah ane.. :mrgreen:

  2. mariodevan Februari 26, 2014 / 12:25

    apapun pilihanmu semoga jadi yang terbaik hehehehe

    New Honda Blade, dijual di indo, bikin iklannya di sepang! ironis? http://t.co/LwGOEF4aah

Mangga Komentar... Biar Cetar... :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s