Yamaha Terpilih Sebagai Motor Paling Handal Di Amerika

Yamaha-Motor Paling Handal Di Amerika
Yamaha-Motor Paling Handal Di Amerika

Ada survei yang sangat menarik menurut ane di Amerika sonoh pemirsah. Survei tentang motor yang paling handal yang diadakan oleh America’s Consumer Report Magazine yang telah melakukan rating terhadap produk-produk disonoh sejak tahun 1936 (wah, ane belom lahir udah mulai nih survey). :mrgreen:

Dikarenakan untuk full report dari majalah Amerika tersebut sekitar $3o alias sekitar Rp 300 ribuan lebih untuk 1 tahun (uangnya belom ada, lagi tanggung bulan) 😀 , makanya ane ambil kesimpulannya saja yang dirilis oleh Visordown.

Menurut para pembaca majalah America’s Consumer Report Magazine tersebut, motor-motor Jepang cenderung mempunyai sedikit masalah kalau dibandingkan dengan motor BMW dan bahkan Harley Davidson yang notabene produk dalam negeri mereka.

Jadi, meskipun dengan motor BMW dan Harley davidson para pembaca bisa memacu adrenalin mereka, tetapi juga mereka juga membutuhkan motor yang handal atau tangguh dan tidak mempunyai banyak masalah.

Survey nya sendiri dilakukan terhadap 4.680 pembaca yang memiliki motor dirumahnya, yang dilakukan terhadap motor dengan pembuatan dari tahun 2009-2012. Dan ternyata hasil survey menempatkan Yamaha sebagai motor paling handal dengan angka 1 dari 10 motor saja yang membutuhkan perbaikan atau services.

Wah, selamat yah buat Yamaha, semoga prestasi ini juga menular ke Indonesia yah. 😉 Dan ditempat kedua ditempati oleh Kawasaki, sedangkan di tempat ketiga ada Honda. Podium untuk kategori sepeda motor paling handal di Amerika ternyata diborong oleh pabrikan Jepang semua. 😉

Dibelakang 3 pabrikan Jepang ada BMW yang menempati posisi ke-4 sepeda motor paling handal di Amerika. Semoga ini menjadi semangat buat pabrikan eropah agar selain mengutamakan design dan performa, mereka juga meningkatkan kehandalan motornya.

Keberhasilan 3 pabrikan Jepang ini menurut ane adalah dikarenakan iklim kerja disonoh yang udah bener-bener kondusif. Di Jepang sendiri ada prinsip Kaizen, yang artinya perbaikan berkesinambungan alias perbaikan yang dilakukan secara terus menerus. Pada penerapannya dalam perusahaan, kaizen mencakup pengertian perbaikan berkesinambungan yang melibatkan seluruh pekerjanya, dari manajemen tingkat atas sampai manajemen tingkat bawah.

Semoga kita juga bisa menerapkan prinsip Kaizen ini dalam kehidupan sehari-hari, meskipun sulit banget memang untuk memperbaiki diri. Tapi kalau niat sudah tertanam kuat dalam hati, ane yakin kita bisa lebih baik dari hari ke hari. Salam Kaizen… 😉 (mirip zalam zuper..) :mrgreen:

Iklan

16 respons untuk ‘Yamaha Terpilih Sebagai Motor Paling Handal Di Amerika

    • KomMotor Februari 27, 2014 / 14:53

      Emang biasanya apaan gan??

  1. 0yoo Februari 27, 2014 / 10:14

    jepang mmg bangsa hebat, , salam kanzen 😆

    • KomMotor Februari 27, 2014 / 14:54

      Wkwkwkwkk…
      Salam kanzen juga.. :mrgreen:

    • KomMotor Februari 27, 2014 / 14:55

      Iya yah…
      bro/sys nih??

  2. Mas Sayur Februari 27, 2014 / 17:10

    wah…honda cuma no.3 😉

    • KomMotor Februari 27, 2014 / 17:11

      Begitulah menurut survey ini.. 😀

  3. kilua Februari 27, 2014 / 17:21

    Loh suzuki kenapa? Bukannya paling handal dari H, Y, K.

    • KomMotor Februari 27, 2014 / 17:23

      Katanya para pengguna Suzuki dan triumph pad enggan mengisi surver gan.. jadinya data yang diperoleh untuk Suzuki dan Triumph dianggap kurang valid gan..

  4. Cecky Februari 27, 2014 / 20:15

    Yamaha emang jos n nyos,
    tapi sayang ane da beli spot merk H. salam knal

    • KomMotor Februari 27, 2014 / 20:22

      Ok gan… apapun mereknya yg penting damai…
      Slam kenal juga gan.. 😉

    • KomMotor Februari 28, 2014 / 06:11

      wkwkwkkwk… cuex aja ah.. 😉

  5. gun Februari 28, 2014 / 06:03

    bukan tumben bro tp emang gt deh yamaha..

Mangga Komentar... Biar Cetar... :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s