Confirmed : Ducati Resmi Pindah Status Open Class

Gigi Dall’Igna dan Cruthlow yang sedang Galau
Akhirnya Ducati Memilih Open Class

Masih inget tulisan ane yang Ducati Memilih : Open Class Atau Tetap Tim Pabrikan ??? Ternyata udah aad jawabannya pemirsah. Sebuah kabar untuk para tifosi Ducati sa-alam dunya, entah itu kabar baik atau justru kabar kurang baik. Confirmed : Ducati Resmi Pindah Status Open Class.

Seperti diberitakan oleh Visordown, General Manager Ducati Corse, Gigi Dall’Igna menyatakan bahwa semua pasukannya yang tadinya bernaung dibawah payung tim pabrikan Ducati, kini alih status menjadi open class.

Seperti kita ketahui bersama, open class Ducati memang agak berbeda dari open class Honda dan Yamaha. Mereka adalah tim pabrikan dengan mesin dan chasis yang masih sama, tetapi menggunakan ECU Magneti Marelli. Dengan menggunakan ECU tersebut Ducati dapet ‘bonus’ berupa tambahan jatah bahan bakar dari 20 liter menjadi 24 liter.

Bonus lainnya adalah jatah 12 mesin selama 1 musim yang bebas diriset dan dikembangkan alias dioprek yang sepertinya bonus inilah yang bikin Gigi Dall’Igna kepincut untuk pindah ke open class. Bandingkan dengan tim pabrikan yang cuman dapet jatah 5 mesin selama 1 tahun, itu pun tidak se-bebas open class dalam hal oprek-mengoprek.

Strategi lainnya adalah bonus ban untuk open class adalah lebih lembut dari tim pabrikan. Terbukti Aleix Espargaro bisa mengangkangi Lorenzo di sesi tes Sepang jilid 2, sementara Lorenzo malahan dibuat frustasi oleh ban Bridgestone yang dipasok untuk tim pabrikan.

Dan berikut penjelasan Gigi Dall’Igna terkait alih status Ducati pabrikan menjadi open class :

“Kami telah dengan hati-hati mempelajari peraturan teknis baru dan telah menyimpulkan bahwa opsi open class adalah yang paling menarik bagi Ducati , dalam situasi saat ini.”

“Tahun ini kami harus terus mengembangkan motor kami sepanjang musim untuk meningkatkan daya saing kita, dan pilihan tim pabrikan tampaknya terlalu membatasi untuk kebutuhan kita.”

“Kami yakin bahwa paket elektronik yang disediakan oleh Magneti Marelli dan DORNA memiliki kualitas yang sangat baik dan akan memungkinkan pengelolaan yang benar dari semua fungsi utama dari motor kami,” tutup Dall’Igna.

Ok deh, ternyata kali ini Bro Oyo yang bener tebakannya kalau ternyata Ducati pabrikan emang alih statusnya menjadi open class. Dan ane pun siap-siap ganti kaca benggala di rumah, soalnya udah gak akurat lagi. :mrgreen: Selamat yah Bro Oyo…

Terakhir, bagi ane dengan lengsernya Ducati menjadi open class, otomatis tim pabrikan di MotoGP 2014 tinggal Honda dan Yamaha. Jadinya agak gimana gituh, seperti ada yang kurang. Nah, kalau kata pemirsah semuanya, gimana tanggapannya nih? Mangga silahkan di share di kolom komentar..

Iklan

13 respons untuk ‘Confirmed : Ducati Resmi Pindah Status Open Class

  1. Yoshi Februari 28, 2014 / 19:52

    ducati … ducati …

    • KomMotor Februari 28, 2014 / 19:55

      Iya gan.. ane juga agak menyayangkan keputusan Ducati.
      Secara, sekarang mereka bukan tim pabrikan lagi.. 😦

  2. 0yoo Februari 28, 2014 / 20:14

    wah beneran pindah tuh! :mrgreen:
    bkn apa2 bro sempet pesimis slnya hasil tes hari ke 2-3 dovi moncer bgt…

    • KomMotor Februari 28, 2014 / 21:09

      Ajib dah terawangannya..
      Ane berguru deh ke bro Oyo.. 😀

      • 0yoo Februari 28, 2014 / 21:50

        😀 …..pie to iki lha wong sumbernya dr sampeyan juga kok bro 😀

Mangga Komentar... Biar Cetar... :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s