Joss Gandoss, VR|46 Riders Academy Sekarang Terbuka Untuk Pembalap Muda Italia

VR46-Rider Academy
VR46-Rider Academy

Pemirsah… sebuah terobosan luar biasa dari seorang legenda hidup MotoGP sang peraih gelar juara dunia 9x di semua kelas, Valentino Rossi. Umpan terobosan kah? :mrgreen: Bukan pemirsah, tetapi ini adalah sebuah langkah sekaligus gebrakan dari sang maestro MotoGP di luar sirkuit.

Yupz, seperti dilansir roadracingworld.com, ternyata selain membentuk tim Sky Racing Team by VR46, Vale juga mulai membuka VR|46 Riders Academy. VR|46 Riders academy adalah sebuah markas atau tempat untuk pelatihan dan pengembangan skill para pembalap muda Italia dengan bimbingan skill tingkat dewa dan pengalaman Rossi di berbagai kelas MotoGP.

Sepertinya Rossi sudah sangat gerah dengan dominasi para pembalap Spanyol di berbagai kelas, baik itu Moto3, Moto2 dan MotoGP. Bayangin aja pemirsah, dari ke-3 kelas tersebut di tahun 2013, juaranya semua pembalap Spanyol. Ada Maverick Vinales yang juara di kelas Moto3, kemudian Pol Espargaro di kelas Moto2 dan Marc Marquez di kelas para raja alias MotoGP.

Para pembalap Italia seperti tenggelam di bawah bayang-bayang bendera Spanyol, pun termasuk Valentino Rossi yang berada dibawah bayang-bayang ‘tridente’ Matador. Untuk itulah Vale, mempunyai harapan dan keinginan untuk menggembleng para pembalap muda italia sehingga bisa memutus atau minimal mengimbangi dominasi Spanyol.

Para pembalap muda yang masuk VR|46 Riders Academy nantinya akan digembleng di Kawah Candradimuka dengan berbagai fasilitas seperty Gym, motor dan sirkuit yang semuanya milik Valentino Rossi dengan sponsor VR|46 pastinya yang adalah merk merchandise Rossi sendiri.

Sampai saat ini VR|46 Riders Academy memiliki 6 pembalap muda Italia, yaitu Franco Morbidelli, Luca Marini, Andrea Migno, Nicolò Bulega, Romano Fenati and Fransesco Bagnaia. Semua pembalap akan berlatih bersama tetapi dengan program yang berbeda, disesuaikan dengan event balap yang mereka ikuti.

Staf dan pelatih di VR|46 Riders Academy juga bukan orang sembarangan pemirsah, mereka sudah berpengalaman di dunia balap dan rata-rata teman Vale atau partner Vale.

Sebut saja Alessio Salucci yang bertugas memanage hubungan di tim, kemudian ada Alberto Tebaldi bertanggung jawab untuk logistik dan hubungan eksternal , Luca Brivio untuk pengelolaan operasional pembalap di CEV , Carlo Casabianca untuk persiapan fisik , Claudio Sanchioni untuk aspek kontraktual dan Barbara Mazzoni untuk layanan sekretaris dan administrasi .

Sky Racing Team by VR46
Sky Racing Team by VR46

Nah, meskipun baru dibentuk para anggota VR|46 Riders Academy sudah mulai menunjukkan bakatnya pemirsah. Lihat saja Fransesco Bagnaia dari tim Sky Racing Team by VR46 menempati posisi ke-4 di sesi test Moto3 kemaren, sementara Romano Fenati nongkrong di posisi ke-6.

Franco Morbidelli yang membela tim Italtrans Racing Team dan berlaga di kelas Moto2 nongkrong di posisi ke-7 pada sesi test Moto2 Jerez kemaren. Sungguh sebuah langkah awal yang indah buat Vale dan kawan-kawan.

Ok deh, semoga Vale sukses dengan terobosan barunya ini dan tidak mustahil dalam beberapa tahun kedepan kita akan melihat jebolan VR|46 ini berdiri di podium dan bahkan juara di race resmi. Jadi kita gak bosen dengerin lagu kebangsaan Spanyol di tiap kelas setiap akhir race.

Terakhir, ane bener-bener salut dan respect banget dengan langkah yang diambil Vale ini. Artinya Vale bukan hanya legenda balap, tetapi juga punya perhatian terhadap para penerus di negaranya.

Ane terharu dan langsung kepikiran nasib para pembalap bertalenta di negara kita Indonesia tercinta. Semoga ada putra bangsa yang pengen investasi membina para pembalap muda Indonesia, orang Indonesia kaya-kaya koq aslinya. Lihat saja setiap ada launching mobil mewah dengan harga puluhan dan bahkan ratusan milyar, pasti langsung ludes terjual. :mrgreen:

Gimana pemirsah? Setuju gak kalau suatu saat ada Indonesia Riders Academy? Kemudian para pembalap jebolannya mampu berbicara banyak di tingkat dunia dan mengharumkan nama Indonesia, why not? Jangan takut bermimpi pemirsah, orang-orang sukses katanya berawal dari mimpi-mimpi mereka… 😉

Iklan

8 respons untuk ‘Joss Gandoss, VR|46 Riders Academy Sekarang Terbuka Untuk Pembalap Muda Italia

  1. 0yoo Maret 14, 2014 / 09:47

    wajib itu, re-generasi, g cuma italy pembalap jepang jg makin sepi

    • KomMotor Maret 14, 2014 / 09:53

      Iya gan..
      Jepang sekarang yg bersinar tinggal Nakagami doang.. padahal 2 pabrikan terkuat di MotoGP asalnya dari Jepang.. tanya kenapa?? 😀

    • KomMotor Maret 14, 2014 / 18:57

      Belom..
      Padahal orang Indonesia kaya2 juga loh.. 😉

  2. Joshua Jonly Mei 7, 2016 / 22:07

    Maunya sih Indonesia juga bisa bersaing di ajang balap motor bergengsi tersebut tapi sayangnya kandas di tengah jalan

Mangga Komentar... Biar Cetar... :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s