Mengintip Peluang Dani Pedrosa Di MotoGP 2014

Dani Pedrosa-Juara Kelas 125cc Tahun 2003
Dani Pedrosa-Juara Kelas 125cc Tahun 2003

Setelah sebelumnya ane udah ngintip peluang Rossi dan Aleix Espargaro, sekarang saatnya Mengintip Peluang Dani Pedrosa Di MotoGP 2014.

Daniel “Dani” Pedrosa Ramal adalah seorang pembalap berkebangsaan Spanyol yang terlahir pada tanggal 29 September 1985 (wah lebih muda dari ane nih). :mrgreen: Memulai balapan di kelas 125cc pada tahun 2001 dan menjadi juara pada kelas tersebut pada tahun 2003 bersama tim Telefonica Movistar Honda JR.

Pedrosa kemudian semakin unjuk gigi dengan menjuarai kelas 250cc sebanyak 2 kali, yaitu pada tahun 2004 dan 2005 bersama tim Telefonica Movistar Honda tanpa embel-embel JR lagi. Raihan Pedrosa seakan menegaskan bahwa dirinya emang calon juara di kelas para raja nantinya.

Dani Pedrosa-Juara Dunia 250cc Tahun 2004
Dani Pedrosa-Juara Dunia 250cc Tahun 2004
Dani Pedrosa-Juara Dunia 250cc Tahun 2005
Dani Pedrosa-Juara Dunia 250cc Tahun 2005

Naik kelas ke MotoGP tahun 2006, langsung bergabung dengan tim pabrikan kelas wahid, Repsol Honda. Prestasinya pun mentereng dan tidak pernah finish di luar 5 besar di klasemen akhir. Tetapi sayangnya keberuntungan sepertinya enggan berpihak ke Dani Pedrosa.

Pedrosa tercatat beberapa kali menjadi penantang serius perebutan gelar juara dunia, tetapi sayang hampir semua peluangnya kandas gara-gara cedera atau terjatuh di race krusial. Kesempatan emas terakhir Pedrosa untuk menjadi ‘numero uno’ di kelas MotoGP terjadi di musim 2012,  yang sayangnya terlepas begitu saja setelah Pedro nepluk di race Philip Island dan harus merelakan gelarnya terbang dan menjadi milik Lorenzo.

Di musim 2013 pun Pedrosa sempat bertarung memperebutkan gelar juara dunia hingga seri Aragon, dimana ia terjatuh gara-gara kabel TC di motornya kesenggol Marquez. Maka lagi-lagi Pedrosa gagal jadi jurdun untuk kesekian kalinya, hingga ada yang menyebut Pedrosa layaknya ‘juara tanpa mahkota’.

Bagaimana Peluang Dani Pedrosa di MotoGP 2014?

Kalau tidak ada kejadian luar biasa sih sepertinya Pedrosa akan kembali menghiasi barisan depan bersama Marquez, Lorenzo dan mungkin Rossi. Lagi-lagi permasalahannya adalah seberapa cinta ‘Dewi Fortuna’ dan ‘Om Hoki’ terhadap Pedrosa. Masalah skill dan motor udah gak usah diragukan lagi lah, masalahnya adalah Pedrosa udah sering banget cedera di tiap musimnya.

Modal jago dalam menyetel motor, sebetulnya bisa jadi andalah buat Pedro. Yupz, terbukti Marquez pun diisukan pernah ‘nyontek’ data dan setingan motor milik Pedrosa. Apalagi RC213V pada dasarnya emang udah kenceng dan kompetitif banget, terbukti Marquez yang seorang rookie pun bisa juara dunia bawa motor ini di musim kemaren.

Kelebihan lain Pedrosa adalah pengalamannya di MotoGP yang udah menginjak musim ke-9, bahkan lebih lama dari Lorenzo yang baru 7 musim di MotoGP. Seperti pepatah bilang : “pengalaman adalah guru yang terbaik,” jadi pleaaassse Pedro bergurulah kepada pengalamanmu…

Selanjutnya adalah masalah postur Pedrosa yang menurut sebagian khalayak menjadi penyebab utama Pedrosa gak bisa jurdun di MotoGP. Kalau menurut ane sih bukan masalah besar sih, meskipun sedikit banyak pasti ada pengaruhnya. Buktinya Pedrosa sering banget jadi juara seri dan podium dan bahkan jumlah kemenangannya di tahun 2012 lebih banyak dari Lorenzo yang jadi jurdun di musim tersebut.

Pedrosa Vs Lorenzo-Brno 2012
Pedrosa Vs Lorenzo-Brno 2012

Postur mungil jadi susah duel atau dog fight? Gak juga tuh, buktinya Pedrosa sukses mempecundangi Lorenzo di race Brno 2012. Cuman sejauh ini sih emang jarang-jarang Pedrosa mau geber motornya buat duel satu lawan satu, seringnya sih ‘ngebiarin’ pembalap yang lain nyalip, atau Pedrosa berusaha tancap gas ketika memimpin race.

Jadi kalau misalnya di musim 2014 ini Pedrosa bisa lebih agresif dan tentunya beruntung, bukan tak mungkin gelar jurdun pertama diraihnya di musim ini. So, buat pemirsah yang merasa fans nya Pedrosa, jangan patah semangat untuk dukung Pedrosa yah. Go Pedrosa… 😉

Dani Pedrosa-MotoGP musim 2014
Dani Pedrosa-MotoGP musim 2014

Iklan

14 respons untuk ‘Mengintip Peluang Dani Pedrosa Di MotoGP 2014

    • KomMotor Maret 18, 2014 / 21:44

      Sepertinyah ini musim pertaruhan Pedrosa di HRC.. 😉

  1. 0yoo Maret 18, 2014 / 22:18

    tau tuh kenapa y? lamaaa ikut mikir si dani, apa mentalnya, kadang drop, tp y ga smua race doi gt, kmrn2 rada brani fight back jg, trus apanya y,,? kok ikut pening y 🙄

    • KomMotor Maret 19, 2014 / 05:43

      Iyah gan.. ane baru inget kata Om Mateo, Pedrosa mentalnya kurang Ztrong.. 😉

  2. 4G92Mivec Maret 18, 2014 / 22:37

    Dari dulu jagoin Stoner dan Pedro, tp si Pedro ga pernah juara 🙂

    • KomMotor Maret 19, 2014 / 05:45

      Justru Stoner yang sewaktu di 250cc dibawah bayang2 Pedrosa, pas naik kelas ke MotoGP dan pindah ke Ducati langsung jurdun.. 😀

  3. wisnu3ds Maret 19, 2014 / 15:33

    mudah-mudahan sih tahun ini jgn sampe lewat deh…sayang skill nya….

Mangga Komentar... Biar Cetar... :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s