IBK : Ayo Pilih Calon Presiden Yang Mau Bikin Sirkuit… :D

Capres 2014
Capres 2014

Pemirsah semuanya, berjumpa kembali dengan tulisan lucu-lucuan IBK (Indonesia Bikers Klub) yang terinspirasi dari acara ILK (Indonesia Lawak Klub) di Tra*s 7. Pada IBK episode 2 ini kita akan membahas topik : Ayo Pilih Calon Presiden Yang Mau Bikin Sirkuit… 😀

Ane tegaskan dulu artikel ini bukan kampanya terselubung untuk mendukung salah satu calon Presiden atau partai politik. :mrgreen: Ini hanya murni ‘heureuy’ alias ‘guyonan buat semua bikers sa-alam dunya, khususnya Indonesia, biar gak terlalu serius dan gak cepet tua.

Menjelang pemilu legislatif 9 April 2014 dan pemilu Presiden 9 Juli 2014 (tadinya mah gak tahu jadwal, terus Googling karena bikin tulisan ini), kita rakyat Indonesia dianjurkan untuk memilih dan menyalurkan aspirasi. Meskipun kita cuman bikers atau rakyat biasa, kita harus sedikit melek lah dalam hal ini, biar kita dapet pemimpin yang pro rakyat dan pro bikers.

Nah, udah jadi rahasia umum kalau Indonesia jauh tertinggal dalam urusan sirkuit yang memadai untuk menggelar race bertaraf Internasional. Sirkuit Sentul yang menjadi kebanggan Indonesia karena pernah menggelar MotoGP tahun 1996 dan 1997, saat ini sudah tidak masuk kategori standar lagi dan bahkan kondisinya sudah rada memprihatinkan.

Mengandalkan investor atau pabrikan motor bukanlah harapan yang tepat, mereka cuman jualan pemirsah. Kalau pun ada niatan baik yah seadanya, gak sampe jor-joran, gak mau rugi lah pastinyah. Salah satu harapan adalah lahirnya pemimpin yang demen otomotif atau minimal perduli terhadap otomotif yang berniat membangun sirkuit internasional ataupun di daerah-daerah.

Apakah cuman itu jalan satu-satunya agar Indonesia punya sirkuti bertaraf Internasional yang bisa menggelar MotoGP atau WSBK? Haruskah kita memilih Calon Presiden Yang Mau Bikin Sirkuit…? Berikut pro dan kontra dari para narasumber (pastinyah fiktif dan hanya hayalan saja) yang telah hadir di IBK :

Untuk yang pro, ini alasannya :

  • Presiden punya power, selama idenya tidak merugikan negara, pastinya anggaran langsung di acc dan sirkuit pun segera dibangun.
  • Kalau suatu saat diserang lawan politiknya nyerang beliau dengan tuduhan korupsi dan lain sebagainya, pastinya biker sa-alam Indonesia turun membela. Kan para bikers udah diturutin dibikinin sirkuit dan berkesempatan nonton MotoGP atau WSBK di Indonesia, masa gak mau belain orang yang udah berjasa.
  • Calon Presiden bisa dipegang janjinya lewat kontrak politik yang beliau buat sewaktu masa kampanye. Jadi kalau udah terpilih jadi Presiden, beliau gak bisa ngelak dan mau gak mau harus bikin sirkuit.
  • Apapun caranya yang penting kami teriakkan : “we want sirkit… we want sirkit…” :mrgreen: ada yang gak tahu artinya? Silahkan tanyakan kepada blogger yang pernah meneriakkan slogan tersebut, ane juga lupa ituh siapa yah…

Sebaliknya, mereka yang kontra ini alasannya :

  • Sudah kehilangan kepercayaan terhadap para capres, yang biasanya manis di awal dan lupa kalau udah jadi. Istilahnya handbody lupa akan kulitnya (silahkan genti kata handbody dengan kata yang pas sesuka hati pemirsah).
  • Para fansboy yang membela pabrikannya sangat yakin bahwa pabrikan bisa bikin sirkuit. Jadi aja mereka masuk golongan kontra, apapun alasannya, pabrikan tercinta harus dibela sampai…. (silahkan isi titik-titiknya).
  • Udah bosen bayar pajak motor tanpa timbal balik, jangankan sirkuit bertaraf internasional, bikin jalan bagus dan tanpa lubang aja susahnya minta ampun. Padahal pajak motor yang disetor seluruh rakyat Indonesia sangat banyak jumlahnya, apakah ini ulah orang-orang seperti Gayus Tambunan? Bukan… ini ulah may, maybe yes maybe no… wkwkwkwkkwk…

Para Capres yang sekarang-sekarang ini sedang gemar kampanya baik secara ngumpet-ngumpet ataupun petak-petak (petak umpet), terbagi menjadi beberapa kategori :

  1. Kategori Sentul : Senang janji, kalau udah kepilih mental-mentul. (jangan dipilih)
  2. Kategori Gery Mang : Geger rybut luruh Mangan. (jangan dipilih)
  3. Kategori Tawang Mas : Tanpa Uwang Masih Bisa Bikin Sirkuit. (silahkan dipilih)
  4. Kategori Kenjeran : Kepilih Ngajegreng sirkuit beneran (Silahkan dipilih)
    Nagjegereng artinya berdiri (bahasa Sunda).

Sekali lagi kategori ini pun cuman lucu-lucan, sorry-sorry aja kalau sirkuit favoritnya ane plesetin jadi gak jelas, yang penting niatnya nyindir sekaligus hiburan. Jadi jangan pernah dimasukkan ke hati atau ke jantung yah..

Buat para bikers sa-alam dunya yang kebetulan tersesat ke blog ini, silahkan share pendapatnya di kolom komentar, mau pro atau kontra yah bebas-bebas aja. Kalau ane sih iseng ikutan yang pro aja deh, Ayo… Pilih Calon Presiden Yang Mau Bikin Sirkuit… 😀 Biar gak ada balapan liar lagi, nanti bahaya kalau kejadiannya berakhir seperti foto yang di bawah..

Gara-gara balapan liar katanya
Gara-gara balapan liar katanya

IBK (Indonesia Bikers Klub)… Ngobrol motor tanpa solusi… Sampai jumpa di episode berikutnya yah pemirsah… 😉

Sumber gambar Eyang Subur : Anangili.

Iklan

12 respons untuk ‘IBK : Ayo Pilih Calon Presiden Yang Mau Bikin Sirkuit… :D

    • KomMotor Maret 19, 2014 / 13:58

      Wkwkwkwk…
      Bisa jadi… bisa jadi.. :mrgreen:

    • KomMotor Maret 19, 2014 / 15:53

      Iya gan..
      Padahal sayang juga tuh motor.. 😉

  1. 0yoo Maret 19, 2014 / 16:15

    sy pro capres dr golongan biker sj…
    istimewakan bikers, rada egois dikit :mrgreen:

    • KomMotor Maret 19, 2014 / 16:26

      Wkwkwkwk…
      Boleh2 aja gan… :mrgreen:

  2. Mas Sayur Maret 20, 2014 / 03:19

    IBK…
    MeMBAHAS MASALAH TANPA SOLUSI :mrgreen:

Mangga Komentar... Biar Cetar... :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s