Mengintip Peluang Marc Marquez Di MotoGP 2014

Saatnya mengintip peluang sang juara dunia MotoGP 2013, Marc Marquez, di MotoGP musim 2014. Sebenernya sih semua orang juga gampang menebak, kira-kira akan seperti apa Marc marquez di musim 2014 nanti. Tapi yah masa yang laen di intip, Marquez nggak?

Flash back bentaran…

Marc Márquez Alenta terlahir 17 Februari 1993 di Lleida Spanyol, tahu daerah mana pemirsah? Sama ane juga gak tahu… :mrgreen: Memulai debutnya di kelas 125cc pada tahun 2008 dan menjadi juara di kelas tersebut pada tahun 2010.

Marc Marquez-Juara Dunia 125cc
Marc Marquez-Juara Dunia 125cc

Naik kelas ke Moto2 pada tahun 2011 dan kemudian bersaing ketat dengan Stefan Bradl dan Andrea Iannone. Mereka bertiga saling mengalahkan dari seri ke seri, ketat banget pemirsah. Meskipun sempat menjadi penantang serius gelar jurdun Moto2 tahun 2011, tetapi harapannya kandas setelah kecelakaan di Philip Island dan harus merelakan gelar jurdun terbang ke Stefan Bradl.

Marc-Marquez1
Marc-Marquez1

Barulah di musim 2012 Marquez mendominasi di kelas Moto2 dan sering banget duel sama Pol Esparagro dan Iannone. Hingga akhirnya Marquez memastikan gelar jurdun Moto2 tahun 2012 di seri Philip Island juga, tempat dimana ia kehilangan kesempatan juara musim lalu.

Di musim 2013, aturan rookie harus ‘dititipkan’ dulu di tim satelite dihapuskan DORNA, imbasnya Marquez melenggang mulus bergabung dengan tim Repsol Honda. Jujur aja ane awalnya biasa saja dan gak begitu memperhitungkan kehadiran Marquez di kelas para raja.

Hingga akhirnya seri pembuka Qatar menjadi saksi kehebatan Marquez yang sukses meraih podium pertamanya di kelas MotoGP. Selepas itu Marquez bahkan menjadi juara seri di Austin dan membuat rekor pembalap termuda yang meraih kemenangan yang sebelumnya adalah rekor milik Freddie Spencer.

Marc Marquez-Juara Dunia MotoGP 2013
Marc Marquez-Juara Dunia MotoGP 2013

Selanjutnya perlahan tapi pasti Marquez kembali mengukir banyak rekor di musim 2013, termasuk rekor juara dunia termuda MotoGP sepanjang sejarah. Asli ane salut dan takjub banget dengan kehebatan Marquez yang berhasil mengalahkan Lorenzo, Pedrosa dan Rossi untuk merebut gelar juara dunia.

Bagaimana Peluang Marquez di MotoGP 2014?

Justru disinilah boleh dibilang ujian sesungguhnya kehebatan Marquez, kenapa? Seperti pepatah bilang : “mempertahankan jauh lebih sulit dari merebut,” Jadi, secara nalar dan logika saja udah kebayang kan beratnya perjuangan Marquez untuk mertahanin gelarnya di musim 2014 ini?

Marq Marquez-MotoGP 2014
Marq Marquez-MotoGP 2014

Agresifitas, nyali, jiwa muda, motor kencang, skill dewa serta perhitungan yang matang menjadi modal yang sangat berharga buat Marquez menghadapi ketatnya MotoGP musim 2014 ini. Pokoknya kalau dari itung-itungan sih harusnya Marquez bisa lebih baik dari musim kemarin, kan udah punya modal penagalaman 1 musim di MotoGP.

Gak kebayangkan? Belum punya pengalaman apa-apa aja udah bisa jadi jurdun, apalagi dengan kondisi sekarang dimana Marquez udah semakin matang. Peluang Marquez untuk mendominasi musim 2014 ini pun cukup besar, tetapi bisa saja justru persaingan berlangsung ketat dikarenakan tekanan dari para seniornya seperti Rossi, Pedrosa dan Lorenzo.

Terakhir, sangat susah untuk tidak menjadikan Marquez unggulan pertama (udah kaya tenis aja), setelah hal-hal yang udah ane sebutin di atas. Sepertinya penjegal utama Marquez musim ini hanyalah ‘dirinya sendiri’ dan peruntungan nasib saja atau para pembalap lain, meskipun agak susah memang.

Tapi yah di dunia ini tidak ada yang tidak mungkin pemirsah, sebelum musim ini berakhir, apapun bisa terjadi. Jadi? Kita sama-sama lihat yah perjuangan Marquez di MotoGP musim 2014 ini yah, mampukah Marquez mempertahankan gelarnya? 😉

Iklan

14 respons untuk ‘Mengintip Peluang Marc Marquez Di MotoGP 2014

  1. Fitready Maret 19, 2014 / 20:42

    mudah2an tambah open class jadi tambah seru

  2. 0yoo Maret 20, 2014 / 06:47

    besar peluangnya bro bs menang lg kyknya

    • KomMotor Maret 20, 2014 / 06:48

      Iya gan, cuman biasanya mempertahankan itu jauh lebih sulit dapripada merebut.. 😉

      • 0yoo Maret 20, 2014 / 06:55

        b tul…..

        • KomMotor Maret 20, 2014 / 06:56

          Jagoin siapa bro jurdun 2014?

          • 0yoo Maret 20, 2014 / 07:11

            msh blank neh, kl marc sdh pst byk yg ngunggulin, coba jagoin mr.konsisten sj,,,tdnya rossi tp kok rada ragu, ada opsi lain bro KM?

            • KomMotor Maret 20, 2014 / 07:13

              Udah tepat jagoin mr.konsisten, biar samaan sama ane. Rossi bisa jadi kuda hitam kalau udah klop dengan motornya (IMHO)…

              • 0yoo Maret 20, 2014 / 08:34

                siap 😀
                g tau jg neh rossi, bs jd fight hbs2an nanti imho, udh kepalang tanggung slnya thn ini penentuan bt rossi, wes ora sabar nunggu ki bro, jo lali kualifikasi jam 11 mlm..

Mangga Komentar... Biar Cetar... :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s