Ngasih Tips Ke Mekanik Sehabis Servis… Banyak Postitifnya Loh.. ;)

Amiiin.. ;)
Amiiin.. 😉

Di malam minggu yang indah ini (soalnya Alhamdulillah malem mingguan sama istri tercinta) dan mungkin kelabu bagi para jomblo sa-alam dunya, ane mau share masalah tentang realita kehidupan kita sehari-hari nih pemirsah semuanya.

Oh ya, buat para jomblo jangan tersinggung yah dibilang malam minggu kelabu, ane juga sering ngalamin koq dulu. Dan ternyata kalau difikir-fikir, ngapain kita sedih dengan status kita yang masih jomblo. Masih banyak koq orang-orang disekitar kita yang mencintai kita, terutama ibu, ibu, ibu dan bapak kita.

Mekanik bengkel resmi Kawasaki
Mekanik bengkel resmi Kawasaki

Halah.. kenapa jadi ngelantur dari judul beginih, gak apa-apalah intermeso bentaran. 😀 Kembali ke laptop topik, sebenernya masalah ngasih ke tips ke mekanik sehabis servis itu udah menjadi rahasia umum. Entah siapa pelopornya, yang jelas bagi sebagian orang ini menjadi kebiasaan tersendiri jadinya.

Okay, pastinya dalam hal apapun selalu ada pro dan kontra, termasuk dalam hal ngasih tips ke mekanik ini. Ane bahas ini juga berdasar pengalaman pribadi sih, niatnya barangkali aja ada sedikit manfaat buat pemirsah yang sudi mampir ke blog kecil ini.

Bahas yang kontra dulu aja deh…

Mereka yang enggan untuk ngasih tips ke mekanik ini pun punya alesan yang masuk akal juga loh, dan ane tegaskan ane gak pernah campurin urusan orang laen. Terserah pemirsah, gak ngasih juga gak apa-apa, tidak ada paksaan koq. Begini alesannya biasanya sih :

  • Mekanik ituh udah digaji dari tempat mereka bekerja, udah tugas mereka harus menyervis motor customer dengan sebaik-baiknya.
  • Gak kefikiran sama sekali dan menganggap emang mekanik udah tugasnya, jadi ya udah, gak usah dikasih tips.
  • Takut ada KPK, nanti tips nya malah dianggap gratifikasi, kan berabe juga jadinyah… :mrgreen:
    (Ngarang ini mah, biar lucu ajah, biar gak bosen bacanya..)
  • Silahkan barangkali ada pemirsah yang mau nambahin, mangga di kolom komentar. Kalau dirasa sesuai, ane masukkin kesinih..:D

Sekarang Saatnya Bahas Yang Pro yah…

Mereka-mereka yang ngasih uang ke mekanik sehabis motornya diservis alesannya juga macem-macem loh. Berikut diantaranya :

  • Takut dibilang pelit..(saran ane sih mendingan gak usah ngasih kalau takut dibilang pelit mah..)
  • Sebagai bonus karena udah menyervis motor kesayangan mereka, jadi ngasih aja deh..
  • Biar lebih akrab dengan mekaniknya, jadi kalau servis kesituh lagi berharap dapet fokus yang lebih. Minimal mekaniknya akan berusaha sebaik mungkin nyervis motor kita.
  • Emang ada uang lebih, jadi kalau gak ada uang lebih yang  jangan memaksakan.
  • Sifat dasar orangnya emang pemberi, ke siapapun dia selalu ingin berbagi, apalagi ke orang yang udah servis motornya. Kira-kira logika gampangnya sih begituh, biasanya mereka udah pada tingkatan berharap pahala dari Allah. (Ane sih belum nyampe kayaknya kalau yang ini mah..:D
  • Silahkan barangkali ada pemirsah yang mau nambahin, mangga di kolom komentar. Kalau dirasa sesuai, ane masukkin kesinih..:D
Mekanik bengkel resmi Honda
Mekanik bengkel resmi Honda

Sorry-sorry aja nih semoga gak masuk kategori pamer apalagi riya, berdasarkan pengalaman ane sih kalau kita sering ngasih tips ke mekanik (gak banyak sih, palingan antara 5 rebu kalau lagi cekak, 10 rebu kalau keuangan lagi datar) akan dapet postifnya juga. Apa aja yah? Check This Out…!!! 😀

  1. Jadi lebih akrab, minimal kalau lagi servis gak canggung dan bengong aja di tempat tunggu. Kita jadi sering ngobrol-ngobrol dan curhat tentang pacar motor kita secara lebih mendalam. Jadinya kan mekanik lebih ngerti apa yang harus dia lakukan dengan motor kita.
  2. Kita ngasih tips, mekanik juga biasanya ngasih tips apa-apa aja yang harus kita lakukan dengan motor kita. Terkadang bahkan rela beliin part yang kebetulan tidak ada disituh.
  3. Nambah teman, suasana servis jadi gak boring lagi tetapi jadi hangat dan penuh suasana keakraban.
  4. Kalau motor bermasalah, dicarikan solusi paling murah, karena dia mulai care dengan kita. Bukan malahan digetok dan dimahalin.
  5. Ane sih sekarang kalau motor bermasalah bisa langsung ke rumah mekanik tersebut (kalau libur beresnya) dan Alhamdulillah kalau mogok dijalan, tinggal telpon aja, om mekaniknya pasti datang. Bahkan kalau motornya harus diperbaiki dulu,ane dikasih pinjem motor mekaniknya buat beraktifitas.

Udah dulu ah, udah kepanjangan banget nih, nanti malahan jadi males bacanya. Dan inget… mau ngasih mekanik atau tidak, pilihannya tergantung pemirsah semuanya. Dan jangan pernah persoalkan pilihan hidup orang lain, selama itu gak ngerugiin kita. Apapun pilihannya, Keep Brotherhood pemirsah… 😉

NB : Tulisan ini hanya opini berdasarkan pengalaman pribadi, kalau ada kesamaan kisah, nama dan tempat hanya ketidak sengajaan saja. Mohon dimaklum dan dimaafkan..

 

Silahkan Baca Tulisan Lainnya :

Iklan

23 respons untuk ‘Ngasih Tips Ke Mekanik Sehabis Servis… Banyak Postitifnya Loh.. ;)

  1. kenthoet Maret 29, 2014 / 22:55

    untuk gmbar 1 . setuju bnget 😀 .. ayo naikin dong pak sby.. nnti ane coblos deh partai ny pas tggl 9 😆

  2. hanggara Maret 29, 2014 / 23:25

    Kalo saya mah kang, tiap habis servis saya kasih tips mekaniknya minimal 25rb maksimalnya 100rb (tergantung suasana hati) wkwkwkwkwkwkwkk

    • KomMotor Maret 29, 2014 / 23:27

      WKwkkwkwk.. amiiin… 😉

    • KomMotor Maret 30, 2014 / 01:48

      Gpp gan.. bebas2 ajah… 😉

  3. 0yoo Maret 30, 2014 / 14:45

    uang rokok, lumayan hasil service bisa jauh lbh memuaskan

    • KomMotor Maret 30, 2014 / 16:57

      Iyo gan.. itung2 nge-lap keringetnyah,, 😉

    • KomMotor Maret 30, 2014 / 20:43

      Haha.. sorry2, tacan aya menu baru, sa aya2 we nya.. 😀

    • KomMotor Maret 31, 2014 / 00:56

      Sip lah..
      Salam kenal juga dari Cirebon.. 😀

      • cahyadip Maret 31, 2014 / 01:01

        Sip

  4. lutfi April 6, 2014 / 08:02

    Fotonya kayaknya beres kawaski jatinegara ya gan???
    Bener gan apalagi kalo urgent malam atau hari minggu ane biasa nyuruh mekaniknya ke rumah atau ane yang ke tempatnya dia

    • KomMotor April 6, 2014 / 08:06

      Hehe.. fotonyah nyolong dari Google gan.. 😦
      Iyah gan.. eksklusifitas tanpa batas bermodalkan ngasih uang pas dengan ikhlas… 😀

Mangga Komentar... Biar Cetar... :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s