Calon Kuda Hitam MotoGP 2014, Siapa AJa Yah??? ;)

Stefan Bradl Ketika Memimpin Race MotoGP Qatar 2014
Stefan Bradl Ketika Memimpin Race MotoGP Qatar 2014

Sebenernya ini artikel yang telat berojol pemirsah, tadinya rencana nulis ini sebelum gelaran MotoGP Qatar 2014 dimulai. Tapi ya sudahlah, seperti pepatah bilang, lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali. 😀

Pastinyah udah tahu dong arti dan maksud kuda hitam yang tertulis di judul? Bukan kuda beneran yang berwarna hitam yah pemirsah, tetapi kuda pembalap yang berlaga di MotoGP musim 2014 dengan spek motor bukan factory, tetapi berpotensi mengganggu dominasi para pembalap pabrikan untuk rebutan podium atau bahkan juara.

ALvaro Bautista-Sempat Bertarung Di Barisan Depan
ALvaro Bautista-Sempat Bertarung Di Barisan Depan

Siapa aja yah kira-kira? Dan seberapa tinggi posisi yang bisa mereka raih? Nah ini dia, dalam beberapa tahun terakhir para pembalap di luar pabrikan selalu kesulitan untuk meraih juara seri. Tetapi, melihat gap antara pembalap pabrikan dan satelite serta open class (terutama Aleix Espargaro), sepertinya bukan tidak mungkin tahun ini akan terlahir juara seri di luar pembalap pabrikan.

Dan peluang pembalap non pabrikan juara seri akan semakin terbuka apabila race berlangsung dalam kondisi hujan. Jujur aja ane ngarep banget tahun ini terjadi fenomena tersebut, biar MotoGP lebih seru dan berwarna gituh. Kira-kira siapa aja yah calon kuda hitam MotoGP 2014 yang bisa memberikan kejutan, berikut prediksinya :

1. Stefan Bradl
Loh, kenapa Stefan Bradl dijadikan nomor pertama? Gak muluk-muluk dah, lihat aja di seri MotoGP Qatar 2014 kemaren. Bradl berhasil memimpin race selama beberapa lap terakhir, sebelum akhirnya jatuh dan menyusul Lorenzo ke gravel. Pastinyah ini menjadi modal awal yang indah buat Bradl mengarungi kerasnya MotoGP musim 2014.

2. Alvaro Bautista
Meskipun pembalap ini terkenal seruntulan dan pernah jatoh sekaligus ngajak-ngajak pembalap lain. Tetapi aslinya sih dia bersaing di barisan depan loh, sama seperti Bradl, Bautista juga akhirnya terjatuh di race Qatar kemaren. Bermodalkan motor RC213V, rasanya tak adil kalau Bautista gak dimasukkan sebagai calon kuda hitam di MotoGP 2014.

3. Aleix Esparagaro
Berhubung ane udah nulis tentang Aleix secara panjang kali lebar, tinggal baca aja deh Mengintip Peluang Aleix Espargaro Di MotoGP 2014.

4. Bradley Smith
Ini tahun kedua Smith di MotoGP, artinya dia udah punya modal setahun pengalaman tuh. Bolehlah kalau dia dimasukkan menjadi calon kuda hitam di MotoGP musim 2014 ini. Di seri Qatar kemaren pun Smith udah mulai berani duel dengan para alien, meski akhirnya posisinya semakin melorot dan terjatuh.

5. Pol Espargaro
Sebenernya sih agak ragu masukin Pol, tetapi melihat rekam jejak Marquez di musim 2013 kemaren, jadinya ane masukkin aja deh adik kandung Aleix ini. Logika gampangnya sih, ini anak mampu berduel dengan Marquez di Moto2 musim 2012. Dengan sedikit adaptasi, ane fikir ni anak punya peluang rebut podium juga sih.

6. Pembalap Ducati
Meskipun agak tifis memang, tetapi jangan pernah lupakan mereka. Andrea Dovizoso, Cal Crutchlow dan Andrea Iannone tetap memiliki peluang untuk ngerecoki podium. Tunggu kejutan dari sang Insinyur Gigi Dal’Igna juga yah.. 😉

Pembalap Ducati dan Aleix Espargaro
Pembalap Ducati dan Aleix Espargaro

Dan terakhir ane mohon maaf gak masukkin para pembalap open class Honda dengan RCV100RR nya, bukan apa-apa dan bukan karena sensitifitas. Lihat saja gap mereka di sesi test pra musim dan seri Qatar kemaren, terlalu jauh pemirsah. Dan sepertinya tahun ini memang belum saatnya RCV1000RR unjuk gigi, sabar dulu yah..

Udah ah, udah panjang banget nih tulisan, semoga gak cape bacanya yah. Gimana pemirsah pendapatnya? Mangga share di kolom komentar…

 

Silahkan Baca Tulisan Lainnya :

Iklan

15 respons untuk ‘Calon Kuda Hitam MotoGP 2014, Siapa AJa Yah??? ;)

  1. RC7 Maret 30, 2014 / 23:48

    bgmna llo kudanya kita gnti onta saja?? hahaa..

    • KomMotor Maret 31, 2014 / 00:57

      Asal jgn malu sama semut merah ajah.. 😀

      • cahyadip Maret 31, 2014 / 00:59

        Wk wkkk nge-pop pisan tah si semut merah

  2. 0yoo Maret 31, 2014 / 09:35

    sama, mereka paling diunggulkan, tp sy lebih melihat stefan bradl yg jd jaran kepangnya 😀 & aleix, , bs sewaktu2 bikin kejutan

    • KomMotor Maret 31, 2014 / 15:05

      Jaran kepang tuh apa?? 🙄

      • 0yoo Maret 31, 2014 / 16:47

        kuda hitamnya wkwkwk…

    • KomMotor Maret 31, 2014 / 21:37

      Kuda Zebra na old Blade we lah.. :mrgreen:

Mangga Komentar... Biar Cetar... :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s