Ajaib… Digilas Truk Tronton Masih Selamat, Alhamdulillah…

Truk Tronton Nahas yang Remnya Blong
Truk Tronton Nahas yang Remnya Blong

Sebenernya kejadian ini terjadi pada hari Jumat sore sekitar pukul 16.30 WIB, cuman ane baru dapet kabar di tempat kerjaan hari ini. Biasalah ketika lagi ngobrol-ngobrol sama temen-temen satu kerjaan, tiba-tiba ada salah satu temen ane yang ngobrolin “tragedi” yang mengerikan itu.

Kebetulan temen ane itu, jadi saksi mata beberapa saat setelah kejadian itu terjadi. Nah, langsung aja temen ane foto-foto dan wawancara seadanya di TKP. Beuh.. asli merinding dan ngilu-ngilu pas dengerinnya pemirsah, mau tahu ceritanya lengkapnya? Check This Out..

Kejadiannya sendiri terjadi di lampu merah Terusan Pemuda By Pass Sunyarai Cirebon, Jawa Barat. Bermula dari sebuah mobil truk tronton yang entah ngangkut apa yang jelas ukurannya besar banget pemirsah. Dengan ukuran yang besar tersebut dan disinyalir muatannya pun banyak, harusnya sopirnya selalu waspada dengan mengecek kelayakan operasi truk tersebut.

Ternyata, entah gimana ceritanya ituh truk tronton rem nya blong pemirsah, padahal laju truk tidak bisa dibilang pelan juga. Disaat semua pengendara sedang berhenti karena lampu kebetulan sedang merah, truk tronton yang melaju dari arah Cideng (Kedawung) ini tidak bisa memberhentikan laju mobilnya.

Salah Satu Motor yang Jadi Korban Tergilas
Salah Satu Motor yang Jadi Korban Tergilas

Dengan klakson yang dipencet berkali-kali plus teriakkan : “Awaaasss… Rem nya blong.. Awaaaaasss.. rem nya blong,” dari si supir dan kondektur tidak cukup membuat para pengendara menghindar. Dan Braaaaaaakkkk… truk teronton tersebut menabrak mobil Grand Max dan Livina.

Karena remnya blong, meskipun udah nabrak 2 mobil, ituh truk masih saja melaju dan akhirnya menggilas 3 motor sekaligus. Kata temen ane sih, motor yang bernasib naas tersebut adalah Supra X, Vario dan Beat (CMIIW). Ketiga motor pun ringsek dan digilas truk tronton dan seolah-olah menjadi “ganjal” yang membuat truk tronton sialan tersebut berhenti.

Teriakkan penuh kengerian dan histeris dari para pengendara yang selamat serta korban pun tak terelakkan. Warga sekitar segera berusaha menyelamatkan para korban dengan segenap daya dan upaya.

Nah, temen ane yang dateng sesaat setelah kejadian sempat melihat korban yang bersimbah darah pemirsah. Tapi ajaib… Semua korban dinyatakan selamat, meskipun 3 orang sempat kritis. Alhamdulillah… Inilah salah satu bukti keajaiban dan Kekuasaan Allah pemirsah.
Salah Motor Korban Tergencet Teronton
Dengan melihat foto kejadiannya saja, akal sehat seakan lantang bersuara pasti korban tidak akan terselamatkan. Tapi begitulah apabila Allah sudah Berkehendak, maka terjadilah, baik itu kejadian menyenangkan atau berita duka.

Ane bukan ustadz apalagi kiyai, tetapi selepas kejadian ini, apakah masih ada yang ragu bahwa yang jadi penyelamat kita di jalan raya hanyalah Allah SWT? Jangan pernah bangga dengan skill dewa di jalan raya, tetaplah berdoa dan meminta perlindungan Allah SWT..

 

Silahkan Baca Tulisan Lainnya :

Iklan

16 respons untuk ‘Ajaib… Digilas Truk Tronton Masih Selamat, Alhamdulillah…

  1. RPMspeed April 1, 2014 / 20:05

    pertamax..subhanallah 😮

    —————————————–
    Ternyata setiap bagian tutup tngki mempunyai peranan yang penting
    rpmsuper.wordpress.com/2014/04/01/fungsi-penting-setiap-bagian-tutup-tangki/

    • KomMotor April 2, 2014 / 02:41

      Iya gan.. masih untung.. 😉

  2. 0yoo April 1, 2014 / 20:56

    ngeri! wes mending berhenti jauh sblm traffic light

    • KomMotor April 2, 2014 / 02:37

      Berhentinya udah pada sesuai peraturan gan, cuman trontonnya aja yg lagi nahas.. 😦

    • KomMotor April 2, 2014 / 02:38

      Iya gan.. kitanya udah ati2 juga, terkadang orang laen yg gak ati2,,,

  3. Fitready April 2, 2014 / 05:06

    ngeri memang… memang ngeri…
    kembali lagi jgn lupa berdo’a tiap bepergian.

    • KomMotor April 2, 2014 / 05:10

      nya gan.. ngadoa kangebul.. 😀

    • KomMotor April 2, 2014 / 07:08

      Naudzubillah..
      Ane malahan gak berani posting kalau ada korban jiwanya.. 😦

  4. RC7 April 2, 2014 / 08:24

    ktanya msin diesel emang gitu..klo rem tiba2 blong y wassalam…biasanya d dlm truk dh d sdiain balok kayu buat mngganjal ban jika rem tiba2 blong…
    biasanya si kenek langsung loncat dr truk smbil bwa balok,dlm kasus ini mngki lupa atau apalah…
    tp ajaib klo d lindes truk sgitu gede masih selamat

    • KomMotor April 2, 2014 / 11:26

      Woh.. nice inpoh gan..
      Ane pernah liat tuh kenek yg loncat sambil ganjel pake balok.. 😀
      Iya gan.. ajaib..

    • KomMotor April 7, 2014 / 11:27

      Betul..
      Atau mungkin ada amalan korban yg menyelamatkannya.. IMHO.. 😉

Mangga Komentar... Biar Cetar... :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s