IBK : Yang Nebar Ranjau Paku… Ke Laut Aja Lu… Zzzz….!!!!

Ranjau Paku-Kerazia Saber
Ranjau Paku-Kerazia Semut Orang Comunitiy

Pemirsah semuanya… jumpa lagi di IBK (Indonesia Bikers Klub)… Ngobrol motor… tanpa solusi. Sebelumnya seperti biasa ane tegaskan kalau tulisan ini hanya sekedar lucu-lucuan sajah, kalau ada manfaatnya yah ambil, kalau tidak bermanfaat yah abaikan saja…

Dan di IBK episode ke-4 kali ini (gak kerasa euy…) kita akan membahas masalah Ranjau Paku pemirsah. Entah kapan istilah ranjau ini menyeruak, yang jelas budaya rakyat Indonesia sepertinya emang mengalami degradasi pemirsah.

Bukannya nuduh atau suudzon yah, tapi udah banyak buktinya kalau penebar ranjau paku ini adalah oknum tukang tambal ban yang tidak berkeprimanusiaan dan berkeprimotoran. 👿 Cek kejadiannya disini. Mohon maaf kepada yang berprofesi sebagai tukang tambal ban dan gak pernah merasa nebar ranjau paku, jangan tersinggung yah…

Gak kira-kira, ternyata para relawan Komunitas Sapu Bersih Ranjau (Saber) dalam 7 bulan terakhir berhasil ngumpulin 650 kg paku. Bussseeettt dah.. bentaran lagi 1 ton tuh paku… cek beritanya disini. Ada juga 850 kg paku yang berhasil dirazia oleh Semut Orange comunity pemirsah, cek link nya disini

Whaaaattt??? Apaan ini??? Nyari rezeki koq pake cara begituan sih… hidup emang udah semakin sulit, terutama di Jakarta (di tempat ane di Cirebon belom pernah denger ranjau paku), tapi mbok yah cari yang halal ajah… 👿

Allah gak tidur pemirsah dan udah jamin tiap orang ada rezekinya masing-masing (kata ustadz di tv-tv), jadi mendingan pake cara halal aja, toh kalau udah rezekinya gak akan kemana. Terkutuk banget tuh tukang ranjau paku, Ke laut aja lu… bukan hanya ban kempes aja pemirsah akibatnya, tapi bisa menyebabkan hal yang lebih parah, misalnya :

  • Gara-gara ban kempes motor atau mobil bisa oleng dan bisa menyebabkan kecelakaan.
  • Kehilangan waktu, gara-gara harus tambal ban pastinyah dan tau sendiri waktu ituh lebih berharga dari uang

Huuuuffffttt… niatnya mau lucu-lucuan malahan kebablasan numpahin kekeselan yang udah sejak lama belum dituangin dalam tulisan. Koq jadinya serius ginih yah pemirsah? :mrgreen:

Kalau biasanya ada pro dan kontra, pastinya untuk urusan Ranjau Paku ini pada kontra semua. Gak usah dijelasin kenapa deh, biarkan nurani yang jawab. Kalau masih ada yang pro dengan ranjau paku ini, silahkan sharing di kolom komentar… (biar dibully sama pemirsah yang lain)

Motor Si Jahanam penebar ranjau paku-dibakar masa
Motor Si Jahanam penebar ranjau paku-dibakar masa

Bay de waey eniwey baswey… pemirsah pada tahu gak sih sejarah para oknum tukang tambal ban ituh nebar ranjau paku? Pastinya belom kan? Ginih ceritannya…

Pada saat akan memulai aksinya mereka para oknum penebar ranjau paku ini (sebut saja jahanam) pastinya beli paku dulu dong.. Dan terjadilah dialog dengan Mba penjaga toko materialnya (Sebut saja Bunga Iyem).

Jahanam : “Mba.. beli pakunya 5 kg..” (dengan muka jahat dan minta digebuggin rame-rame)

Iyem : “Woh.. banyak banget coy… buat apaan emang? Lagi bikin rumah?”

Jahanam : “Bukan Mba… Buat nebar ran.. eh, iya lagi bikin rumah.”

Iyem : “Dibungkus coy?” tanya iyem yang mulai curiga.

Jahanam : “Nggak Mba.. dimakan disinih, eh.. iya dibungkus..” jawab jahanam keceplosan.

Ternyata pas sampe rumah, tuh paku emang dimakan sama Si Jahanam pemirsah buat santapan makan malamnya. Pas tengah malam… Si Jahanam pun mules dan pengen buang hajat. Karena tengah malam ituh jalanan sepi, maka Si Jahanam pun mulai melakukan aksinyah…

Si Jahanam ituh e*eq sembarangan di jalan setelah makan paku tadi. Otomatis tuh paku gak bisa dicerna dan keluar lagi masih berbentuk paku tapi udah karatan, karena emang perut Si Jahanam ini beracun… :mrgreen: Wkwkwkk… begitulah ritual Si Jahanam sebelum buka tambal bannya keesokan harinya…

Dan begitulah sejarah singkat Ranjau Paku pemirsah… pastinya belom pada denger kan? Ane aja baru kefikiran sejarah ranjau paku ini pas ngobrol sama balad-balad D’Gujubar tadi di chat Fesbuk. 😀

Salah Satu Solusi-Rambu2 Awas Paku
Salah Satu Solusi-Rambu2 Awas Paku

Terkahir… solusi real untuk mengatasi ranjau paku ini memang sangat sulit. Salah satunya Komunitas Saber (Sapu Bersih Ranjau) dan pastinyah berdoa setiap akan memulai perjalanan dan minta dihindarkan dari ranjau paku ini.

Oh ya.. jangan lupa mandi junub bagi yang udah rumah tangga dan kebetulan habis ibadah batin malemnya… 😀 Atau buat para cowok bujang yang abis mimpi basah. Kalau sampe lupa junub, dijamin dah tuh ranjau akan segera meluncur ke ban motor atau mobil pemirsah semuanya… Naudzubillah…

Okay dah.. kita akhiri dulu IBK episode ke-4 inih dan sampai jumpa di episode selanjutnya…

IBK… Ngobrol motor… tanpa solusi…
#sambil niruin Deni Cagur Chandra (host nya Indonesia Lawak Klub)… :mrgreen:

Iklan

56 respons untuk ‘IBK : Yang Nebar Ranjau Paku… Ke Laut Aja Lu… Zzzz….!!!!

  1. Mas Dani April 19, 2014 / 19:53

    pertamax!

    1 ton euy bisa buat buka toko bahan bangunan. wekekekek.

    • KomMotor April 19, 2014 / 19:54

      Pertamax melimpah disinimah gan,, 😀
      Cius gan.. dicek aja sumber beritanya..
      Jahanam emang tukang nyebar ranjau paku..

      • Mas Dani April 19, 2014 / 20:00

        saya cuman bisa prihatin…

        *kata pak beye

        pertamax di blog aye juga melimpah kok :p, mampir mas…

        • KomMotor April 19, 2014 / 20:02

          Okay.. langsung ke TKP.. 😀

      • Mas Dani April 19, 2014 / 20:03

        kalo kang AHM mah anti kena ranjau paku…

        ranjau pakunya yang kena kang AHM :p

        • KomMotor April 19, 2014 / 20:05

          Apa tuh? Ane belom connect nih.. 😦

    • KomMotor April 19, 2014 / 19:56

      Wkwkwk… iyah Kang.. gara2 ningal status pemakan paku.. :mrgreen:

    • KomMotor April 19, 2014 / 20:06

      Suruh nebar paku dilaut aja yah gan..? :mrgreen:

  2. Fitready April 19, 2014 / 20:04

    giliran di pantura banyak ranjau lobang, kalo siang lobang menganga, malamnya lobang berjalan :mrgreen:

    • KomMotor April 19, 2014 / 20:07

      WUahahaha,,, untung sayah jarang amengan ka Pantura..
      lebih ngeri lobang berjalan nya Kang? :mrgreen:

      • Fitready April 19, 2014 / 20:13

        lobang berjalan jalan di jalan berlobang, hop tah lieur lieur xixixi…

        • KomMotor April 19, 2014 / 20:24

          Wkwkkwk…
          teu ngarti euy.. :mrgreen:

  3. 0yoo April 19, 2014 / 21:46

    buang2 duit saja,,toh ya ga smua nambalnya ditempat si penebar paku, orang skg sdh pd tau kl nambal dikawasan rawan ranjau 1 lobang bs puluhan ribu habisnya wkwk mending paku kasihin sy buat betulin talang rumah ahahaha

    • KomMotor April 19, 2014 / 22:11

      Wkwkwk.. briliant bro Yoga..
      Ane baru kefikiran.. ngeluarin duit buat beli paku..
      Padahal belom tentu di tempat dia nambalnya..
      Jahanam emang tuh tukang nebar ranjau.. 👿

  4. Plat (R) April 19, 2014 / 21:51

    wew grup IBK grup baru yak?

    • KomMotor April 19, 2014 / 22:11

      tidaaaaakk… tidaaakkk… ini cuman terinspirasi dari ILK aja.. 😀

    • KomMotor April 19, 2014 / 22:34

      Wow.. emang beneran banyak ranjau yah disonoh??

        • KomMotor April 19, 2014 / 22:39

          Beuh… ngeri banget.. jahanam emang tuh yg nebar ranjau..
          pantesan aja motornya sampe di bakar masa gituh.. 😀

            • KomMotor April 19, 2014 / 23:12

              Beuh.. bahasanya bijak sekali.. 😀

                • KomMotor April 19, 2014 / 23:22

                  Zeriuz.. zuper zekali.. 🙂

                    • KomMotor April 19, 2014 / 23:38

                      Wkwkwk.. tinggal klik tuh di atas kolom inih… 😀

                    • Ferboes Richardson April 19, 2014 / 23:51

                      Hehehehe… met malem bro. Saya istirahat dulu. Besok nguli lagi 😀

                    • KomMotor April 20, 2014 / 01:51

                      Malem.. good luck gan.. 😀

    • KomMotor April 19, 2014 / 23:12

      nya Kang,, di Bandung aya sugan?

      • cahyadip April 19, 2014 / 23:23

        Ke saya rwk ngamimitian wk wkkk

        • KomMotor April 19, 2014 / 23:24

          Wkwkwkk… bed aidieu eta mah atuh Kang… :mrgreen:

          • cahyadip April 19, 2014 / 23:46

            Muhun he he

    • KomMotor April 20, 2014 / 01:51

      Wuahahaha.. heueuh Lur.. rujit nyah..

    • KomMotor April 20, 2014 / 09:03

      WKwkkwk… bisa jadi.. bisa jadi… :mrgreen:

    • KomMotor April 20, 2014 / 13:28

      Wkwkk… motor selamet dijamin..
      Tapi jadi lama nyampenya.. 😀

    • KomMotor April 20, 2014 / 17:38

      Iyo gan,, hampir seton.. 🙄

  5. badak April 21, 2014 / 23:18

    dulu waktu rute kalideres pulogadung sempet sebulan 6 kali kena ranjau paku di roxy

    • KomMotor April 21, 2014 / 23:19

      Beuh… aje gile gan…
      Gimana rasanya tuh?

  6. sanawi Mei 16, 2014 / 19:11

    itu yang gelar paku bukan saber tapi semut orange communiity

    • KomMotor Mei 16, 2014 / 19:16

      Woh.. ane dapet inpoh dari link di atas SABER yah…
      btw semut orange apa yah gan?
      Sharing inpohnya dong.. 🙂

  7. sanawi Mei 17, 2014 / 08:53

    Anda bisa lihat yang gelar paku memakai rompi warna orange .sedangkan …….. warna kuning . saya wakil SOC mengetahui banyak tentang ranjau paku dan komunitassnya . Anda buka web semut orrange comunity beritanya lebih lengkap.

    • KomMotor Mei 17, 2014 / 10:41

      Okay… ntar ane revisi kalau udah nemu referensi pastinya yah gan…
      Mohon diingatkan yah gan… 🙂

  8. sanawi Mei 17, 2014 / 12:10

    sy wakil semut orange comunity . komunitas kami saat ini suddah mengumpulkan sampai 800 kg paku . barang bukti ada di tempat saya . bila anda mau berita yg aktual dapat menghubungi saya . thanks

    • KomMotor Mei 17, 2014 / 12:36

      Udah ane tambahin, untuk foto udah ane ane edit.
      Silahkan di cek.
      Thanks inpohnya gan… 🙂

    • KomMotor Oktober 21, 2015 / 23:56

      Itu dia gan… cuman oknum doang…

  9. service ac batam Februari 21, 2016 / 20:47

    sudah terdesak ekonomi apapun pasti di lakukan gan, karena pemikiran mereka yang terlalu pendek. tidak memikirkan orang lain

Mangga Komentar... Biar Cetar... :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s