Adakah Kesamaan Antara Perlakuan Terhadap Motor Dan Pendamping Hidup?

Rossi-goodbye-kiss-Yamaha-YZR-M1
Rossi Memperlakukan Motor Selayaknya Pasangn Hidup

Buat para bikers sa-alam dunya pastinya keseharian kita gak bisa jauh dari yang namanya motor. Dari mulai berangkat sekolah atau kerja, jalan-jalan, touring, apel (baca : pacaran), kumpul-kumpul atau sekedar cari angin dan masih banyak lagi (silahkan tambahin sendiri yah pemirsah..). 😀

Ada satu hal menarik yang tertangkap oleh alam bawah sadar pemikiran liar ane saat makan malam tadi dengan istri tercinta. 😳 Koq filosofis motor ituh mirip banget dengan pendamping hidup kita yah (istri atau pacar). Keduanya, baik motor atau pendamping hidup selalu mewarnai kehidupan kita.

Pendamping hidup bisa ngambek, motor juga bisa ngambek. Pendamping hidup ada yang bawel, motor juga ada yang rewel. Pendamping hidup ada yang galak, motor juga ada yang galak tarikannya. :mrgreen: Pokoknya mirip-mirip deh pemirsah…

Pertanyaannya adalah… Adakah Kesamaan Antara Perlakuan Terhadap Motor Dan Pendamping Hidup? Ane akan coba jawab dengan versi ane sendiri berdasarkan pengalaman pribadi dan pengamatan di sekitar ane, check this out…

Penyayang Motor

Tipe penyayang motor ini biasanya terlihat dari perhatiannya terhadap motornya. Dari mulai nyuci, cara bawa, servis hingga hal yang sangat mendetail dia lakukan dengan sepenuh hati. Kotor dikit langsung di lap, gak dibiarin motornya kena panas, servis berkala adalah sebagian dari hal yang lumrah dilakukan tipe ini.

Nah, tipe penyayang motor ini biasanya akan memperlakukan pasangan hidupnya pun begituh pemirsah. Selalu perhatian, gak biarin pasangan hidupnya tersakiti. Pun begituh tentang servis berkala, selau ia berikan terhadap pasangan hidupnya. :mrgreen:

Penyayang Motor Tapi Chu-X

Tipe ini aslinya sayang banget sama motornya, tetapi bawaan lahirnya emang chu-x (baca :cuek, ini tulisan yang booming waktu ane SMP). Jarang cuci motor, kalau udah kotor banget baru deh dicuci motornya. Jarang servis, kalau udah berat banget tarikannya baru deh di servis.

Meskipun chu-x dia gak bakalan rela kalau sampe motornya mengalami hal-hal negatif secara berlebih. Yah kalau masih ringan-ringan sih dibiarin aja motornya, tapi kalau udah parah, barulah dia care dan perhatian sama motornya.

Tipe kayak ginih biasanya chu-x juga terhadap pendamping hidupnya. Gak terlalu sering manjain pasangannya, bahkan kalau pasangannya pilek-pilek doang mah dibiarin aja. Kalau penyakitnya udah berat barulah dia perhatian dan mengobati pasangan hidupnya.

Jangan salah.. tipe kayak ginih meskipun chu-x tetep gak bakalan rela pasangan hidupnya tersakiti. Dia akan rela ngorbanin apa aja buat pasangan hidupnya loh… 😀 Oh iya lupa… untuk servis, meskipun gak rutin pastinya sesekali di servis lah… :mrgreen:

Gak Perduli Motor, Asal Pake Aja

Tipe ini adalah mereka-mereka yang se-enak udel dan asal pake motornya aja. Gak pernah nyuci, gak pernah servis, pokoknya gak motorsiawi deh… 👿

Sampe Nendang Motor
Sampe Nendang Motor

Emang ada yah? Ada.. dan ane pernah tahu, mungkin kalau motornya mogok, servis pun terpaksa yang penting motornya bisa dipake lagi. Nyuci motorpun terpaksa juga biar motornya gak kumel-kumel banget. Intinya semua perhatian yang dia kasih ke motor atas dasar “terpaksa”.

Tipe ini gak segan-segan ngebanting motor atau bahkan nendang hingga nginjek-nginjek motornya kalau motornya mogok. Gak bisa diidupin lagi? Langsung tinggalin dan telpon bengkel, kalau inget yah dijemput di bengkel, kalau gak inget yah dibiarin “ngelambruk” berhari-hari bahkan sampe berbulan-bulan di bengkel.

Jangan Sampe KDRT
Jangan Sampe KDRT

Terus gimana perlakuannya terhadap pasangan hidupnya? Yah gitu deh… tipe ini gak pernah peduli apa yang terjadi dengan pasangan hidupnya. Asal “pake” aja yang penting dia bisa puasin hasratnya.

Sama sekali gak perhatian dan gak pernah ngasih “servis”, maunya dia terus yang dikasih servis. Pernah denger KDRT (Kekerasan Dalam Rumah Tangga)? Tipe ini gak segen mukul, nampar hingga nendang pasangannya kalau mogok tidak sesuai dengan keinginannya. Setelah puas dia tinggalkan di bengkel dengan tanpa rasa bersalah sedikit pun. 😥

Ituh dia pemirsah kesamaan perlakuan terhadap motor dan pasangannya versi KomMotor. Mungkin tidak selalu tepat pemirsah, tapi yang penting adalah kita jangan sampe menjadi tipe yang Gak Perduli Dan Asal Pake, Naudzubillah…

Pemirsah masuk tipe yang mana? Atau ada yang mau nambahin tipe lainnya? Silahkan di corat coret yah… 😉

Iklan

57 respons untuk ‘Adakah Kesamaan Antara Perlakuan Terhadap Motor Dan Pendamping Hidup?

  1. Wong Ndeso 94 April 22, 2014 / 20:08

    Ane type kedua. Baik pasangan hidup, maupun motor 🙂

    • KomMotor April 22, 2014 / 20:23

      Wkwkwk… lagi iseng ajah gan.. 😀

    • KomMotor April 22, 2014 / 20:49

      Setujuh Kang.. 🙂
      #mau nulis “itoe betoel adanja”, tapi gak jadi ah.. :mrgreen:

      • setia1heri April 22, 2014 / 20:51

        hiyaaa…ntar kena royalti lho 😆

        • KomMotor April 22, 2014 / 20:54

          Wkwkkwk… kan gak jadi kang.. 😀

    • danisubject April 22, 2014 / 20:59

      tp jarang servis .,:D kalo belum ada gejala ga bakal 😐 . oli mah rutin 😐

      • KomMotor April 22, 2014 / 21:01

        Wkwkwk.. berarti tipenya di atas chu-x sedikit.. 😀

        • danisubject April 22, 2014 / 21:04

          modif sederhana jugak 😀 dari masang kipas sampe nambah led diy pake batre kotat . part modif knalpot . mau ganti air filter ferrox ga ada buat nmp kejam 😐 . nmp anak tiri part modifan 😀 .

          • KomMotor April 22, 2014 / 21:07

            Perhatian banget gan sama motornya.. pasti jadi tambah keren aja..

            • danisubject April 22, 2014 / 21:13

              tambah semrawut 😀 yang ada mah . saran . kalo mau beli motor beli lah yang udah keren biar ga punya pikiran modif yang akhirnya kalo ga becus bentuk motor pun endak 😀 waspadalah

              • KomMotor April 22, 2014 / 21:20

                Wkwkkwk.. waspadalah.. waspadalah.. 😀

    • KomMotor April 23, 2014 / 07:51

      Wkwkwkk,, gak percaya ah..
      Tinggal comot bonus satu aja.. :mrgreen:

    • KomMotor April 23, 2014 / 07:50

      Belom ada pasangan hidupkah? Pacar misalnya? 😀
      Yang penting kita heppy yah gan.. 😀

  2. yudha depp April 22, 2014 / 22:06

    Motor dan istri persamaannya ya harus harus sama-sama di sayang. Kalau enggak di sayang dua dua bisa ngambek. Kalau ngambek, yang repot siapa? Ya kita juga

    • KomMotor April 23, 2014 / 07:49

      IYa gan.. kalau 22nya ngambek dijamin rempong poll.. 😀

  3. cahyadip April 22, 2014 / 22:13

    Ah moal komen, pertanyaanana menjebak hi hi

    • KomMotor April 23, 2014 / 07:49

      Wkwkk… tidak.. tidak…
      Sayah mah tara ngajebak Kang.. 😀

  4. 0yoo April 22, 2014 / 22:43

    wah , ,nyonyah mah kalah sob, dulu motor itu seperti sepia buat saya wkwkk..

    • KomMotor April 23, 2014 / 07:48

      Woh.. berarti gak selalu sama antara motor dan pasangan hidup.. :mrgreen:
      Gelap dong sepianya? 😀

    • KomMotor April 23, 2014 / 07:22

      Komeng baturna Ross nya.. :mrgreen:

    • KomMotor April 23, 2014 / 07:24

      Sip dirawat dan dicintai.. 😀

  5. Biant April 23, 2014 / 09:00

    Ane type yg pertama 😉
    Kotor dikit cuci
    Servis rutin

    • KomMotor April 23, 2014 / 09:33

      Wow… sip dah.. penyayang berarti.. 🙂

    • KomMotor April 23, 2014 / 10:14

      Bahaya.. jgn ditiru masbro.. 😀

  6. cucunesimbah April 24, 2014 / 10:25

    ane yang kdua gan chu-x

    • KomMotor April 24, 2014 / 11:25

      Sip dah.. chu-x tapi sayang.. 😀

  7. Pamiarsa Tea April 25, 2014 / 18:03

    Saya mah pasti nu pertama kang,, soalnya saya mah sangat penyayang sih,, kana sagala hal nu memang milik saya.. tapi Henteu nya randa tatangga kampung mah, heheee
    .

    • KomMotor April 25, 2014 / 18:30

      WUahahahha… naha jadi nyerempet ka rangda sagala Kang?
      BAe ketang.. ari rangda hade rupa mah… 😀

Mangga Komentar... Biar Cetar... :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s