Ronax Mau Bikin Motor 500cc 2-tak Cuman 46 Unit, Replika NSR500 Valentino Rossi Kah???

Ronax 500-Berselimut Karung Kuning P
Ronax 500-Berselimut Karung Kuning P

Ada kabar gembira nih buat para Rossifumi sa-alam dunya, seperti diberitakan Asphaltandrubber bahwasannya Ronax mau bikin motor 500cc 2-tak cuman 46 unit sajah.

Nah ketika ane buka websitenya Ronax, ternyata emang beneran tuh ada sebuah motor yang dikarungin berselimut kuning pemirsah. 😀 Terus disituh ada countdown nya, yang menyiratkan ini motor bakalan dirilis pada 8 Juni 2014 nanti. Wiiih.. bentaran lagi nih pemirsah, gak cukup buat ane nabungnya… :mrgreen:

Belum ada spesifikasi resmi dari pihak Ronax selain hanya jelasin kalau ini motor bakalan mengusung kapasitas mesin 500cc 2-tak V4. Eiiiitsss…. tenang dulu pemirsah, buat yang rada alergi sama 2-tak, tenang aja ini motor rencananya udah injeksi koq, jadi meskipun mesin jadul, tetapi teknologinya modern.

Mungkinkah NSR500 Di Dalam Karung Tersebut
Mungkinkah NSR500 Di Dalam Karung Tersebut

Kenapa ane bilang ini kabar gembira buat para Rossifumi sa-alam dunya? Soalnya di website Ronax sendiri, terpampang jelas angka 46 di pojok kanan atas. Dan Ronax 500 ini akan diproduksi terbatas, hanya 46 unit saja, tuh kan… semuanya mengarah ke angka 46? Siapa lagi pembalap yang punya nomer punggung motor 46, kalau bukan sang legenda hidup MotoGP, Valle Yellow 46. 😎

Karena mengarah ke Vale dan 500cc 2-tak, sepertinya Ronax akan bikin replika NSR500, motor yang bikin Rossi juara MotoGP 500cc tahun 2001 bersama tim Nastro Azzurro Honda. Pada tahun 2001 tersebut Rossi berhasil menjadi juara dunia MotoGP 500cc 2-tak terakhir dengan menyabet 11 kemenangan dan 15 podium.

Sekedar inpoh sajah, silahkan di tengok-tengok spesifikasi Honda NSR500 yang bikin Freddie Spencer juara dunia MotoGP 500cc tahun 1985 (soalnya spec NSR500 punya Rossi gak ketemu) :

Engine : Liquid-cooled 2-stroke 90° V-4 Case Reed Valve
Displacement: 499.5cm3
Max Power: over 140PS @ 11,500rpm
Dry Weight: 119kg
6-Speed Transmission

Rossi With Honda NSR500-Juara MotoGP 500cc Tahun 2001
Rossi With Honda NSR500-Juara MotoGP 500cc Tahun 2001

Beuh… sisi sejarah plus kebintangan Valle Yellow 46 lah yang coba dihadirkan oleh konax Ronax di motor ini pemirsah. Belom ada bocoran harga pemirsah, tetapi ngeliat ultra-eksklusifnya motor ini plus kapasitas mesin 500 cc 2-tak injeksi, jangan ngarep murah deh pemirsah. Semoga aja ada Rossifumi Indonesia yang kebetulan dikasih kelebihan uang dan beli motor ini, Amiin… 😉

Last… mau tahu ada apa dibalik karung kuning? 😀 Pantengin terus sampe 8 Juni nanti yah pemirsah. Silahkan di corat-coret yah… 😀

Iklan

54 respons untuk ‘Ronax Mau Bikin Motor 500cc 2-tak Cuman 46 Unit, Replika NSR500 Valentino Rossi Kah???

  1. Fitready April 24, 2014 / 09:52

    Pembalap legenda dan motor legenda 😀

    • KomMotor April 24, 2014 / 10:01

      Leres pisan Kang.. 2 legenda yg bersatu.. 😀

      • Fitready April 24, 2014 / 10:02

        tapi legenda 2 malah teu payu, nya !!
        :mrgreen:

        • KomMotor April 24, 2014 / 10:03

          Wkwkwk.. kamsudna motor Astrea Legenda 2 yah?? 😀

          • Fitready April 24, 2014 / 10:05

            that’s absolutely RIGHT 😀

            • KomMotor April 24, 2014 / 10:06

              Wkkwkwkk.. hadiah mana hadiah? 😀

              • Fitready April 24, 2014 / 10:07

                hadiah tiasa dicandak di dasar laut jawa kang, mangga… 😀

                • KomMotor April 24, 2014 / 10:12

                  Wuahahha.. kajauhan Kang.. 😀

    • KomMotor April 24, 2014 / 10:02

      Joss dah.. sambil nabung pastinya.. 😀

    • KomMotor April 24, 2014 / 11:46

      Wkwkwkk… Rossi ituh yang pertama ane suka Kang..
      Baru setelah ituh kenal dengan rookie yg berani duel sama VR46 di 2008…
      #The story of nge-fans ka HOhe… 😀

      • Kobayogas April 24, 2014 / 11:56

        Motorna Konax yah merekna, asa kumaha kitu..

        • KomMotor April 24, 2014 / 11:57

          Ronax… Ronax,,, 😀
          Konax mah merek kamera film jaman baheula,, :mrgreen:

            • KomMotor April 24, 2014 / 13:14

              WUahahaha… kotax mah paranti buka puasa Kang Kobay… 😀

  2. Gokil sekali April 24, 2014 / 10:28

    Motor balap

  3. cucunesimbah April 24, 2014 / 10:47

    kerennn..

  4. kimcil balap April 24, 2014 / 12:56

    Kasih tau mbah dukun siapa tau di beli…

    • KomMotor April 24, 2014 / 13:12

      Biasanya Mbah dukun udah tahu duluan.. 😉

  5. danisubject April 24, 2014 / 13:22

    wew 46 unit plus replika nsr karung kuning jelas nsr 500 tahun 2002 . padahal menurut ane lebih melegenda m.doohan .

    • KomMotor April 24, 2014 / 13:24

      M Doohan lebih banyak juaranya pake NSR500, 5 kali…
      Mungkin Rossi dinilai lebih menjual dan leih banyak penggemar fanatiknya.. 😉

  6. TiCtAc April 24, 2014 / 13:59

    uwwhhh
    motor knceng tur wuedan

    • KomMotor April 24, 2014 / 16:06

      Yupz.. kuunceng poll.. 😀

  7. Ucrit April 24, 2014 / 15:28

    Semoga ada orang indonesia yang beli ni motor, tapi apa kira-kira boleh sliweran dijalan ni motor?

    • KomMotor April 24, 2014 / 16:08

      Ane lupa masukkin kalau motor ini nantinya dapet surat legal boleh keliaran di jalanan Amerika. Gak tahu tuh di Indonesia,,

  8. Rangga lawih April 24, 2014 / 16:13

    mantaaaaab

  9. Mase April 24, 2014 / 16:53

    wah 2 tak bangkit lagi.. ajibbb…

    • KomMotor April 24, 2014 / 17:02

      Tapi sayang cuman 46 unit.. 😀

      • Mase April 24, 2014 / 17:18

        Kalau kebanyakan takut gak laku mungkin

  10. wisnu3ds April 24, 2014 / 16:59

    di kaskus yang NSR 250 aja, serinya MC32 yah kalo gak salah…replika rothram nya dohaan dan itupun bodong aja dihargain 95juta masbro jebolan tahun 98 kalo gak salah….2nd cuiiii…..2x harga cbr 250 yg masih fresh!!!!

    • KomMotor April 24, 2014 / 17:02

      Ruaaarrr biasa emang…
      Kata Mbah Dukun sih namanya collected item..

  11. rr150se April 24, 2014 / 19:25

    wow injeksi, indirect injection apa direct injection kayak bimota vdue yah? kalo direct brarti motor ini bisa jadi awal kebangkitan kembali mesin 2tak. 😀

    • KomMotor April 24, 2014 / 20:09

      Waduh.. ane belom paham begituan tuh,,
      Share pencerahan disini dong gan,, 😉

    • KomMotor April 24, 2014 / 21:23

      Haissshh.. jorok.. 😀
      Keun siah.. Rossifumi ngarambek..

  12. SEPI ing naLAR April 28, 2014 / 17:19

    2tak Inject??? Baru tw…

    • KomMotor April 28, 2014 / 17:28

      Silahkan cek ke link sumbernya di atas gan, kalau gak percaya..
      Ane juga baru tahu.. 😀

  13. motor baru November 27, 2014 / 04:38

    wah keren tenan blog e mas..
    slam kenal mas
    sutopo blogger jogaj

    • KomMotor November 27, 2014 / 06:44

      Salam kenal juga gan.. 🙂

Mangga Komentar... Biar Cetar... :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s