Hentikan Dominasi Marquez Di MotoGP? Butuh “Moment” Seperti Rossi Sewaktu Akhiri Stoner Di Laguna Seca 2008

Frog Swimming Style Marquez
Frog Swimming Style Marquez

Kemenangan Marquez di MotoGP Assen 2014 kemaren adalah kemenangan yang ke-8 berturut-turut di musim ini. Ituh artinya selama 8 seri tersebut, tak ada seorang pun yang bisa juara selain Marquez. Emang pembalap lain pada kemana sih? :mrgreen:

Tidur kah? Gak koq, mereka masih ikut race padahal mah. Koq bisa yah ngebiarin Marquez melenggang sendirian? Gak juga, sepertinya para Alien lain macam Rossi, Lorenzo dan Pedrosa udah berusaha semaksimal mungkin. Tapi yah ituh kolaborasi antara skill, motor, tim dan hoki Marquez memang sedang on fire banget pemirsah.

Lalu kudu gimana sih para pembalap lain terutama Rossi, Lorenzo dan Pedrosa buat hentikan Marquez? Pastinya mereka lebih tahu dong pemirsah, secara mereka adalah para pembalap yang sudah kenyang makan ayam asam garam di MotoGP. Mereka sudah mencobanya berungkali, tapi yah ituh, Marquez memang sedang di atas angin.(emang ada orang di atas angin?) 😀

Rossi Vs Marquez-Qatar 2014
Rossi Vs Marquez-Qatar 2014

Kita coba flash back dari seri pertama, koreksinya yah pemirsah kalau ane mulai ngawur, soalnya inget-inget lupa nih. Di seri pembuka MotoGP Qatar 2014, terjadi duel dog fight antara Rossi Vs Marquez di beberapa lap terakhir. Hasilnya? Secara luar biasa Marquez berhasil bales dendam atas kekalahan tahun kemaren dari Rossi.

Seri Austin gak usah dibahas, soalnya Marquez menang mudah, kita langsung ke seri Argentina aja yah. Di Seri Argentina ini, ada sedikit niatan dari Lorenzo untuk mengusik Marquez, sayang di lap-lap akhir Lorenzo kewalahan dan Marquez kembali tak tertahan.

Seri ke-4 berlangsung di Jerez Spanyol, di awal-awal Rossi dan Lorenzo tampak memberi tekanan kepada Marquez. Tapi begitu menjelang lap akhir, kembali Marquez seakan tak terkejar pemirsah, oh yah, lagi-lagi Rossi yang jadi runner-up. Pun begituh di Le Mans, meski sempat tercecer di awal, akhirnya Marquez kembali jadi kampiun.

Marquez Vs Lorenzo-Mugello 2014
Marquez Vs Lorenzo-Mugello 2014

Lanjut ke seri ke-6, yaitu seri Mugello Italia, dimana terjadi pertempuran hebat antara Marquez Vs Lorenzo. Disinilah ane ngelihat kengototan seorang Lorenzo yang merupakan juara 3 kali berturut-turut di Mugello selama 3 tahun terkahir. Dan disini pula lah ane ngelihat ada niatan dari Lorenzo untuk mempraktekkan rumus Rossi yang “menjegal” Stoner di Laguna Seca 2008. Tapi apa mau dikata, kejeniusan dan mental fighter dari seorang Marquez membuatnya mampu menyudahi perlawanan Lorenzo di lap-lap akhir dengan brilian. Lagi-lagi Marquez belom terhentikan pemirsah…

Marquez Vs Pedrosa-Catalunya 2014
Marquez Vs Pedrosa-Catalunya 2014

Tarik jabrik ke seri ke-7, yaitu seri Catalunya Barcelona. Kali ini yang bisa dibilang menjadi penantang serius Marquez adalah Rossi dan Pedrosa. Rossi yang memimpin sedari awal kembali kedodoran di akhir-akhir dan membuat Marquez kembali memimpin. Giliran Pedrosa yang berusaha menyudahi kemenangan beruntun Marquez, tetapi sayang Marquez begituh jenius dengan menutup racing line Pedrosa dan membuat Pedrosa “mencium” ban belakang Marquez, bahkan Pedrosa kehilangan posisi ke-2 yang di ambil Rossi.

Terkahir adalah seri ke-8 di Assen Belanda kemaren, kali ini yang jadi lawan Marquez adalah cuaca yang tidak menentu. Hujan, kering, hujan lagi dan terakhir kering tak menjadi penghalang bagi Marquez pemirsah. Cuaca pun tak berdaya menggganggu kedigdayaan seorang Marquez. 😎

Nah terus hubungannya dengan “Moment” Rossi Vs Stoner di Laguna Seca 2008 ituh apa? Silahkan lanjut baca dengan meng-klik tombol NEXT atau Angka di bawah yah. Buat pemirsah yang gak mau lanjut, seperti biasa, silahkan lambaikan tangan ke kamera yah… :mrgreen:

Next

Iklan

25 respons untuk ‘Hentikan Dominasi Marquez Di MotoGP? Butuh “Moment” Seperti Rossi Sewaktu Akhiri Stoner Di Laguna Seca 2008

  1. ridertasik Juli 2, 2014 / 05:35

    komen heula 😀 terus nyanyi sussis :mrgreen:

  2. brigade japan raya Juli 2, 2014 / 07:21

    ya! faktor keberuntungan. nunggu marc berbuat kesalahan. 😉

    • KomMotor Juli 2, 2014 / 10:36

      Kalau nunggu pembalap lain secepat Marquez boleh gak gan? 😀

  3. O=O Juli 2, 2014 / 12:38

    mgkn MM93 suruh ngepur 1 puteran gt kang ben gayeng balapane…., kan mesti isa ganti juara racenya…heeheee…., klo suruh tggu pembalap lain lebih kencang dri MM93 sih udah kang cm yg konsisten secepat MM93 tiap puteran yg blm ada…

    • KomMotor Juli 3, 2014 / 10:43

      WKwkwk… bisa juga tuh, suruh ngepoor, minimal start dari pitlane, kayak Rossi di Assen kemaren.. 😀

  4. 0yoo Juli 2, 2014 / 14:23

    kyknya berat bro, ,kecuali RC marc kepleset kulit pisang :mrgreen:

    • KomMotor Juli 3, 2014 / 10:44

      WKwkwk,, kulit pisang? Siapa yang makannya? :mrgreen:

  5. sintax error Juli 2, 2014 / 21:24

    beda bro mm93 dengan cs27, mm93 lebih cerdik dan keliatannya doi dapat mengontrol emosinya dan tahu dimana keunggulan mongtornya. ane lihat vr46/jl99/dp26 yg mungkin bisa ngalahin mm93 dengan catatan setingan/kemampuan mongtor harus melebihi semplakan si mm93. mental/nyali nggak cukup bro untuk ngalahin si mm93 kalau setingan/kemamuan mongtornya memble/pas2 an.

    • KomMotor Juli 3, 2014 / 10:49

      Setuju banget sama bro sintax, ane yakin Marquez mentalnya strong banget, bahkan terkesan menikmati balapan layaknya Rossi.
      Kamsud ane, minimal kalau udah kalah sekali, mental pembalap yang lain akan sedikit terkerek naik gan.. )

  6. 0yoo Juli 3, 2014 / 11:18

    di motogp banyak skill dan talent yg di kebiri motor

    • KomMotor Juli 3, 2014 / 11:20

      Pasti inget sama Crutchlow nih.. 😀

Mangga Komentar... Biar Cetar... :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s