Rossi Perpanjang Kontrak Dengan Yamaha MotoGP Sampe 2016, Lorenzo Ke Ducati?

Valentino Rossi Perpanjang Kontrak Dengan Yamaha Sampe 2016
Valentino Rossi Perpanjang Kontrak Dengan Yamaha Sampe 2016

Rossi yang di awal-awal musim 2014 sempat diisukan akan pensiun, kemudian memberikan klarifikasi bahwa akan menjadikan 6 seri awal sebagai patokan untuk membuat keputusan, lanjut atau pensiun kah?

Kita lihat dulu hasil yang ditorehkan seorang Valentino Rossi di 6 seri awal MotoGP 2014. Ternyata Rossi masih berhasil menunjukkan tajinya sebagai pembalap papan atas MotoGP, 3 podium ke-2, 1 podium ke-3, 1 kali posisi ke-4 dan 1 kali posisi ke-8. Orang awam kayak ane aja pasti bisa nilai kalau Vale emang masih kompetitif, apalagi Rossi dan teamnya. 😀

Hingga akhirnya Rossi membuat pengumuman resmi bahwa dirinya telah memperpanjang kontrak dengan Movistar Yamaha MotoGP untuk 2 tahun ke depan hingga 2016. Pun begituh kontrak crew dan team setianya semuanya diperbaharui, ituh artinya untuk urusan tim yang kondusif, Rossi udah punya modal itu.

Berikut pernyataan resmi Valentino Rossi mengenai kontrak barunya dengan Movistar Yamaha MotoGP :

Saya sangat senang untuk mengumumkan bahwa saya telah menandatangani kontrak baru dengan Yamaha untuk terus bersama-sama di MotoGP selama dua tahun ke depan. Saya sangat bangga dengan pengumuman ini. Ini sangat penting bagi saya karena saya benar-benar menikmati bekerja dengan kru saya dan semua orang-orang dari tim, dua anggota dari Jepang dan Eropa yang telah bersama saya hampir seluruh karir saya. Ini luar biasa karena ini adalah target saya; Saya ingin terus, saya merasa baik dan saya termotivasi untuk terus memberikan yang terbaik. Saya sangat senang bahwa saya bisa terus naik saya YZR-M1, yang telah jadi cintaku selama bertahun-tahun dan masih akan jadi cinta saya tahun ini dan dua musim berikutnya. ‘Terima Kasih’ yang sebesar-besarnya untuk semua orang, saya akan mencoba untuk tetap maksimal di baris depan dan membuat balapan yang baik. Enjoy!

Selamat yah Vale… akhirnya dirimu masih lanjut di MotoGP, gak kebayang dah kalau dirimu sampe pensiun. Hikz.. hikz.. meskipun ane bukan Fumi, tapi asli gak bisa ngebayangin dah kalau MotoGP tanpa Rossi akan seperti apa. Semoga race selanjutnya dirimu akan lebih baik dan yang pasti bisa patahkan dominasi Marquez. Buat yang pengen lihat pernyataan resmi Vale, silahkan ditengok-tengok video di bawah ini yah…

Lorenzo Ke Ducati Atau Honda, Atau Stay Di Yamaha Sih?

Sementara rekan setimnya sedang berbahagia dengan kontrak barunya dengan Yamaha, Jorge Lorenzo justru malah belom menentukan masa depannya. Dimanakah dia akan membalap musim depan? Dengan Ducati kah, Atau pindah ke Honda kah, atau justru stay di Yamaha?

Sebagai seorang Spartan, ane bisa merasakan apa yang dialami Lorenzo tahun ini. Boleh dibilang ini tahun terberat sepanjang karirnya di MotoGP, alasannya gampang banget pemirsah, Marc Marquez pastinya. Jadi selain pertimbangan nilai kontrak dan gaji, tujuan seorang Lorenzo adalah motor yang bisa bikin dia enjoy ngeladenin agresifitas seorang Marquez dan pastinya ngalahin Marquez.

Lorenzo paham betul di tim mana dia akan bisa kalahkan Marquez, minimal bisa menyaingi lah, gak sampe dipermainkan. Meskipun gak munafik kalau Lorenzo butuh uang, tapi yah buat pembalap yang udah hampir 6 tahun di MotoGP, sepertinya pundi-pundi uang Lorenzo udah numpuk tuh. 😀

Stay Di Yamaha
Stay Di Yamaha

Kemungkinan pertama adalah Lorenzo stay di Yamaha, sepertinya ini adalah pilihan yang paling bijak buat Lorenzo. Dia udah 6 tahun hafal dengan kelebihan dan kekurangan YZR-M1, bahkan banyak yang bilang Lorenzo sangat smooth kalau bawa M1, terkecuali musim ini yah pemirsah. 😀

Selain itu Lorenzo pernah bilang kalau suasana di tim Movistar Yamaha MotoGP udah seperti keluarganya sendiri. Bahkan dia pernah berujar, akan mengakhiri karirnya di Yamaha.

Jorge Lorenzo ke Ducati?
Jorge Lorenzo ke Ducati?

Kemungkinan kedua adalah Lorenzo terbang ke Ducati. Ini rumor bukan maen-maen loh pemirsah, website resmi MotoGP aja sampe beritain ini rumor. Alasannya jelas, gaji yang ditawarkan Ducati dikabarkan tembus $15 Juta, ituh artinya gaji Vale yang $12 juta akan terlampaui.

Selain ituh juga ada faktor kepala mekanik Ducati Corse, Gigi Dall’Igna yang berjasa mengangkat pamor Lorenzo di awal karir kelas 125cc. Pastinya ini jadi faktor penarik buat Lorenzo, selain tentunya cari tantangan baru, suasana baru dan motor baru pastinya.

lorenzo-repsol-honda
lorenzo-repsol-honda (sumber-maskurmambang.com)

Kemungkinan ketiga adalah Lorenzo maksa pindah ke Honda. Kenapa ane bilang maksa? Soalnya akhir-akhir ini HRC seperti sudah menutup pintu buat Lorenzo dan kerasan buat pertahanin Pedorsa. Ituh artinya nilai tawar Lorenzo ke Honda, kurang gereget pemirsah. Nilai plusnya bukan di duit pemirsah, tetapi di motor yang sampai sejauh ini terbukti RC213V paling kompetitif di MotoGP.

Jadi kata ane sih kecil kemungkinan Lorenzo pindah ke Honda, yah terkecuali dendamnya ke Marquez udah sangat membara dan gak bisa ditawar lagi. Dengan catatan HRC siap memelihara 2 macan dalam satu kandang, seperti kasus Rossi dan Lorenzo di Yamaha tahun 2008-2010.

Yupz, untuk Rossi ituh sudah resmi, tapi kalau Lorenzo sih baru sebatas rumour yang ane olah dari berbagai sumber. Semoga keputusan yang diambil Lorenzo adalah keputusan terbaik yang bisa bikin dia bersaing dengan Marquez, jadinya kita semua sebagai penikmat MotoGP yang diuntungkan dengan serunya pertarungan Marquez Vs Lorenzo.

Udah dulu yah pemirsah, suka kepanjangan juga nih kalau bahas MotoGP. Semoga gak ngantuk yah bacanya, silahkan dicorat-coret yah…

Iklan

42 respons untuk ‘Rossi Perpanjang Kontrak Dengan Yamaha MotoGP Sampe 2016, Lorenzo Ke Ducati?

    • KomMotor Juli 3, 2014 / 22:35

      Wkwkwk… asli ngakak ane.. 😆
      Tenang ada Gigi Dall’Igna..

      • Ferboes Richardson Juli 3, 2014 / 22:39

        Tetep aja saya gak tenang. Bisa2 saya dikontrak untuk iklan penghancur TV :mrgreen:

        • KomMotor Juli 3, 2014 / 22:53

          Wuahahaha… iklan jenis baru kah? :mrgreen:

  1. 0yoo Juli 4, 2014 / 05:54

    jgn bilang kepanjangan kl ulas motogp, urusan ini saya dukung anda wkwkkk……

    • KomMotor Juli 4, 2014 / 09:53

      Wkwkwkk… thanks banget gan apresiasinya,,, 🙂

      • 0yoo Juli 4, 2014 / 18:47

        sami2..

    • KomMotor Juli 4, 2014 / 11:27

      Kalau Ducati bisa ngasih motor kompetitif, kenapa tidak?
      #Luamayan bisa cutting motor warna merah.. 😀

    • KomMotor Juli 4, 2014 / 13:33

      WKwkwk… reply heula meh seubeuh.. :mrgreen:

  2. Skemaku Juli 4, 2014 / 14:56

    Lorenzo agak lesu musim ini…

    • KomMotor Juli 4, 2014 / 15:15

      Mungkin dia lupa minum Prom*n
      :mrgreen:

  3. 46sukses.com Juli 5, 2014 / 20:24

    Kalah menang tetep fbr,,,kalo vr menang,,,jadi heboh,,la kan udah tua,,bisa ngalhin yg muda2 kan sesuatu,,hihihi,,la kalo vr kalah,,,yah wajar…kan udah tua,,,hihihihi,,,soal jurdun dn podium,,,????? Jngn di tnya,vr udah kenyang,,,hahahaha,,,

    • KomMotor Juli 6, 2014 / 11:13

      Setuju gan… 😀
      Salut banget sama VR masih semangat race..

  4. eldy Juli 13, 2014 / 09:47

    vr49 tetap jos, pasti bakal patahkan marquez si bayi alien kalau lorenzo lagi galau nih,,uda pilih ducati saja mas bro,,biar bisa rasakan kaya stoner dan vr49 haha

    • KomMotor Juli 13, 2014 / 11:06

      Hahaha..
      Kalau misalnya Gigi Dall’Igna berani jamin kasih motor kompetitif, why not?

    • KomMotor Juli 22, 2014 / 03:48

      Sepertinya sih sama Lorenzo lagi. 🙂

Mangga Komentar... Biar Cetar... :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s