Pedrosa Bertahan Di HRC : Masih Bernafsu Raih Juara Dunia MotoGP Atau Jadi Bemper Marquez Doang?

Dani Pedrosa Bertahan Di HRC Hingga 2016
Dani Pedrosa-Podium ke-3… 😎

Selamat buat Dani Pedrosa yang udah tanda tangan perpanjangan kontrak dengan Honda Repsol Team hingga tahun 2016. Padahal tadinya Pedrosa sempet digadang-digadang akan cabut ke Suzuki dengan iming-iming gaji yang lebih besar.

Koq bisa yah Pedrosa memilih bertahan di Honda Repsol? Padahal gosipnya seperti dibilang Mbah Dukun Indobikermags, gaji Pedrosa dipotong dari $6 juta menjadi cuman $1,5 juta saja (kalau dirupiahkan masih besar tuh). :mrgreen: Kenapa yah kira-kira pemirsah?

Pedrosa Masih Bernafsu Raih Gelar Juara Dunia MotoGP

Sejak naik pangkat kelas ke MotoGP tahun 2006, Pedrosa memang belom pernah sekalipun meraih gelar juara dunia. Siapa sih pembalap yang gak pengen jadi jurdun di kelas MotoGP? Pun begituh dengan Dani Pedrosa pemirsah, dengan usianya yang hampir 30 tahun pastinya gelar jurdun adalah sesuatu yang pengen banget dia dapatkan.

Marquez Vs Pedrosa-Catalunya 2014
Marquez Vs Pedrosa-Catalunya 2014

Analisa sederhananya adalah pembalap terkuat di MotoGP yang harus Pedrosa kalahin adalah Marq Marquez yang bejek RC213V. Ituh artinya kalau Pedrosa mau jadi jurdun yah modal utamanya adalah motor. Logikanya kalau dia pindah ke team lain, peluang Pedrosa raih jurdun dipastikan akan semakin tifis saja, kan sementara ini terbukti RC213V paling kompetitif.

Dengan motor yang sama aja Pedrosa sering banget kewalahan dan dipecundangin Marquez, apalagi pake motor yang laen. Tapi ane yakin Pedrosa belom menyerah deh sama Marquez, lihat aja di race Catalunya kemaren, Pedrosa bertarung habis-habisan lawan Marquez. Sayang kecerdikan Marquez akhirnya hentikan perlawanan Pedrosa.

Ituh artinya Pedrosa tidaklah ‘mengalah’ dengan Marquez, hanya saja memang Marquez memang sedang onfire. Harapan kita melihat pertarungan MotoGP 2014 lebih seru pun sepertinya akan terwujudkan dengan tanda tangan kontrak baru Pedrosa. Meskipun di klasemen sementara Pedrosa tertinggal 72 point dari Marquez, tetapi apa sih yang gak mungkin di dunia ini?

Alasan lainnya adalah kemampuan Pedrosa mengembangkan dan menyetting motor. Udah jadi rahasia umum kalau RC213V bisa kenceng seperti sekarang adalah peran besar dari inputan seorang Dani Pedrosa. Kalau Pedrosa masih gagal aja musim ini, harapannya adalah musim 2015 dimana pemasok ban berganti dari Bridgestone menjadi Michelin.

Ituh artinya di musim 2015 nanti, semua setting RC213V pasti mengalami banyak perubahan demi menyesuaikan dengan ban baru Michelin. Pedrosa yang dikenal jago ngembangin motor kemungkinan berharap “curi start” dari Marquez yang boleh dibilang “belum pengalaman” dalam masalah setting dan ngembangin motor baru.

Itulah beberapa kemungkinan alasan Pedrosa tanda tangan kontrak hingga 2 tahun ke depan bersama Honda Repsol. Semoga aja beneran terbukti dah, biar persaingan MotoGP tambah panas dan tambah seru pastinya.

Pedrosa Cuman Jadi Bemper Marquez Doang

Kalau ini sih sebenernya ane coba ngelihat pandangan ini dari sudut pandang HRC, yupz tim yang sudah 8 tahun jadi tempat bernaung Pedrosa. Koq bemper, maksudnya apa sih?

Lihat aja tawaran kontrak yang disodorkan Honda Repsol, cuman $1,5 juta saja. Ituh artinya HRC bisa dibilang butuh gak butuh sama Pedrosa, butuh karena Pedrosa jago ngembangin motor, gak butuh karena dilain pihak ada Lorenzo yang siap masuk.

Dani Pedrosa-Pole Position MotoGP Catalunya 2014
Dani Pedrosa-Pole Position MotoGP Catalunya 2014

Kalau HRC gak butuh Pedrosa, pastinya lah langsung sodorin kontrak ke Lorenzo dan delay dulu kontrak buat Pedrosa. Tapi yang terjadi malahan sebaliknya kan? Pedrosa dulu yang diprioritaskan, HRC cerdas dengan kontrak yang relatif “murah” bisa bikin Pedrosa bertahan.

Kalau sampe nanti Marquez terus yang berjaya di 2015 dan 2016, apa bukan bemper tuh Pedrosa? Bemper yang dimanfaatkan buat ngembangin motor, tapi pas di race selalu dibawah bayang-bayang Marquez. Semoga saja tidak yah pemirsah…

Udah dulu ah, ini jari udah mulai ngerengek minta istirahat. Kalau menurut pemirsah, akankah Pedrosa berhasil meraih gelar juara dunia? Ataukah cuman jadi bemper Marquez Doang? Silahkan dicorat-coret yah…

Iklan

19 respons untuk ‘Pedrosa Bertahan Di HRC : Masih Bernafsu Raih Juara Dunia MotoGP Atau Jadi Bemper Marquez Doang?

    • KomMotor Juli 13, 2014 / 02:10

      wkwkwk.. tapi Pedrosa lah harapan terbesar buat kalahin Marquez, motornya kembar soalnya 😀

      • ndesoedisi Juli 13, 2014 / 02:11

        iya tapi tunggu Marquez pensiun atau pindah ke tempat lain WSBK misalnya :mrgreen:

        • KomMotor Juli 13, 2014 / 02:12

          Hahaha… bisa jadi.. bisa jadi.. :mrgreen:

  1. cadoxs Juli 13, 2014 / 02:27

    Posisi mirip rossi cuman beda gaji 😀

    • KomMotor Juli 13, 2014 / 02:34

      Rossi gelarnya udah numpuk tapinya 😀

  2. 0yoo Juli 13, 2014 / 04:53

    tampaknya HRC tau betul yg ada di pikiran dani, kontrak dianjlokin tapi RC memberi smua peluang utk menang

    • KomMotor Juli 13, 2014 / 11:01

      Cocok banget gan..
      Ituh kamsud ane 🙂

    • KomMotor Juli 13, 2014 / 14:41

      Wkwkk.. istiqomah di HRC 😀

  3. Logan Juli 20, 2014 / 23:31

    Motor kan gak pake Bemper, masa’ Pedrosa dibilang bemper… Pens Ringan DPR (Daniel Pedrosa Ramal) nih sejak masih 125cc…
    Dibilang Ban Serep lagi, Wet Tyre kaleee… Kalo sampe Overheat ya wajar kan, aspal udah kering masih dipake gtu loh…

    Rossi emang gelarnya numpuk tp gaji nya kan lebih anjlok gara2 suka aneh2…
    Motor Pedrosa & Marquez ga cuma kembar fisiknya doank, Marquez aja pernah ngaku (ataw Pedrosa ya yg bilang, tanpa ada bantahan dari Marquez) klo Marquez minjem data Pedrosa…

    Kalo Rossi duet Lorenzo mah, ibarat Tembok Cina ama Tembok Berlin…

    • KomMotor Juli 22, 2014 / 03:43

      Wew.. woles gan, baca dulu yang teliti gan.
      Ane bilang Pedrosa bemper ituh dari sudut pandang HRC gan, soalnya Pedrosa yang jago ngembangin motor malahan dipotong gajinya gara2 udah punya Marquez.
      Gituh kamsudnya gan 🙂

      • Logan Juli 22, 2014 / 19:47

        Iya gan ane jg paham kok, emang ada sdikit pmotongan… 😀
        HRC (Shuhei Nakamoto) jg pernah bilang alasan Pedrosa bertahan karena termasuk salah satu Rider kuat…
        Ada benernya jg sebagai tandem Marquez buat ngalahin Lorenzo dueto Valentino “The Doctor” Rossi yg suka obrak abrik motor…
        Satu2nya Rider yg paling lama ga lulus dari Honda (dari 2001 / 125cc ditambah kontrak baru sampe 2016) alias paling berpengalaman masalah motor Honda…
        Kalo keluar / Lulus dari Honda pastinya jadi The Profesor dengan predikat Cumlaude (dibaca : Kemelut)… 😀

        • KomMotor Juli 24, 2014 / 04:06

          Itulah seharusnya jadi nilai tawar Pedro, tapi gara2 punya Marquez Honda seakan melupakan jasa2 pengembangan motor oleh Pedrosa.

Mangga Komentar... Biar Cetar... :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s