Geng Motor Cirebon Onar, 2 Korban Meninggal, Semurah Itu Kah Harga Nyawa Sekarang???

Korban Kebrutalan Geng Motor Cirebon
Korban Kebrutalan Geng Motor Cirebon

Pertama kali tahu berita ini dari beberapa temen Fesbuk yang bikin status plus gambar yang sangat mengerikan. Adalah Geng Motor Di Cirebon yang berulah dan bikin onar hingga akhirnya menyebabkan 2 korban meninggal dalam 2 kejadian yang berbeda.

Untuk kronologis lengkapnya silahkan meluncur ke Bonsai Biker, ane juga nyomot semua foto-foto dari sonoh. Dari tulisan tersebut ane menyoroti kasus yang pertama saja, yaitu meninggalnya seorang mahasiswa IAIN Cirebon yang diserang segerombolan geng motor ketika hendak beli gorengan untuk tadarusan di mushola.

Tambah sedih lagi pas besoknya sekelompok mahasiswa meminta sumbangan untuk korban meninggal tersebut. Denger berita sedih ituh berasa dalem ketika kita ada dan bersentuhan langsung dengan lingkungan tempat kejadian. Koq rasanya gak terima banget yah ane, lihat seorang mahasiswa yang lagi menuntut ilmu malah meninggal diujung senjata geng motor yang tidak berperikemanusiaan.

Korban kedua geng motor di Cirebon
Korban kedua geng motor di Cirebon

Sebelum lanjutin bacanya, sudilah kiranya pemirsah semuanya untuk membaca fatihah bagi Syukron Mauludi dan korban geng motor lainnya. Al-Fatihah… bagi yang berbeda keyakinan dipersilahkan untuk berdoa sesuai agama masing-masing. Dan semoga keluarga korban yang ditinggalkan diberi ketabahan dalam menghadapai cobaan ini.

Yang pengen ane bahas pada tulisan ini adalah semurah itukah harga nyawa sekarang? Tanpa ada sebab dan kesalahan yang jelas, nyawa melayang begituh saja. Inget woy itu nyawa manusia, bukan binatang, Zzzzzzz… 👿

Apalagi kita sesama muslim dilarang saling menyakiti, karena kita bersaudara, apalagi sampe membunuh? Kalau pun bukan muslim, sesama manusia gituh, Koq tega sih? Dimana sih nurani kalian wahai para geng motor yang melakukan? Rasanya gak tega nebas angsa atau ayam yang lewat di jalan tanpa salah dan dosa, apalagi manusia?

Pelaku Geng Motor Cirebon Yang Tertangkap
Pelaku Geng Motor Cirebon Yang Tertangkap

Cuman untuk sebuah eksistensikah biar geng motor kalian dibilang hebat dan sadis hingga akhirnya ditakuti? Sungguh gak masuk akal untuk sebuah Negara Indonesia yang dari dulu dikenal ramah dan berbudaya. Degradasi moral? Pasti… dan ane pun gak munafik untuk masalah ini, tapi untuk bunuh orang tanpa alasan yang jelas? Lagi-lagi ane yang orang biasa-biasa aja dan semua pemirsah pasti gak setuju.

Urusan geng motor yang suka bikin onar ini memang sangatlah pelik dan jujur sampe ane ngetik tulisan ini pun ane belom kefikiran solusi yang jitu untuk menghentikannya. Mungkin hukuman seberat-beratnya bagi para pelaku agar ada efek jera dan ketegasan aparat untuk memberantas sampe ke akar-akarnya boleh dimajukan untuk solusi jangka pendeknya.

Anggota Geng Motor yang tertangkap
Anggota Geng Motor yang tertangkap

Solusi jangka panjangnya dan ini masih ‘mungkin’ alias baru sebatas pemikiran ane saja adalah perubahan sistem pendidikan di kita. Tuh buktinya remaja-remaja ababil banyak yang gabung geng motor dan berulah hingga gak segen bunuh orang. Rasanya kalau sistem pendidikan di Indonesia udah tepat, hal-hal seperti ini pasti bisa diminimalisir dan gak marak seperti sekarang.

Masalah pembunuhan itu adalah masalah nurani dan ketakutan manusia sama Tuhannya. Dan untuk mengasah nurani memang titik baliknya adalah sebuah agama. Dan menurut ane sih, memang kurikulum alias sistem pendidikan di kita ituh sangat kurang dalam hal pendidikan agama. Masih inget dong pemirsah kalau dari SD sampe SMU apa SMA yah dan bahkan hingga perguruan tinggi umum, kalau pelajaran agama ituh hanya 2 jam pelajaran?

Ane bukan orang yang ngerti agama, tapi ane punya keyakinan kalau manusia udah takut sama Tuhannya, dijamin dah gak bakalan sampe bunuh orang. Kalau kejahatan yang ringan-ringan sih masih dimaklum, mana ada sih manusia yang sempurna?

Hadeuhhhh… jadi bingung sendiri mikirin solusi geng motor yang sampe tega bunuh orang. Mungkin pemirsah ada yang punya solusi? Silahkan di share yah, siapa tahu berguna untuk kemanan dan kedamaian kita bersama. Salam damai untuk pemirsah semuanya…

Iklan

35 respons untuk ‘Geng Motor Cirebon Onar, 2 Korban Meninggal, Semurah Itu Kah Harga Nyawa Sekarang???

  1. Yoshi Juli 24, 2014 / 20:49

    gambarnya serem banget om

    • KomMotor Juli 24, 2014 / 21:04

      Teu kafikiran mang Alkohol jeung ego, berarti aya kemungkinan di bawah sadar nya mang?

      • peysblog Juli 24, 2014 / 21:07

        Lobana kitu mang, uing prnh ampir asup geng

        • KomMotor Juli 24, 2014 / 21:08

          Oh.. terus jadina asup geng gong nya?

          • peysblog Juli 24, 2014 / 21:09

            Teu ah da resep ningali konvoyna pas rek asup gs mnta traktir minum, tuh kan jd bukti eta ge komo mun gs asup mreun

            • KomMotor Juli 24, 2014 / 21:11

              Tah eta, mendingan minum2 teh cari happy dan damai yah, bukan cari onar
              #Eh.. minum kopi kamsudna

  2. beatfi Juli 24, 2014 / 23:28

    wah hati-hati nih buat rider yg mudik lewat sana, usahakan jgn sendirian dehh! serem…

    • KomMotor Juli 26, 2014 / 18:19

      Ituh dia gan, bahkan kemaren yang berdua aja masih kena gan 😦

  3. potretbikers Juli 25, 2014 / 01:15

    sungguh rusak budaya ababil geng motor ini, bikin esmoni aja… 👿

    ________________________________

    Update Harga HP Nokia untuk Surabaya #Just info & Not Selling – http://wp.me/p3F1M1-sB

    • KomMotor Juli 26, 2014 / 18:19

      Ituh dia gan, kayaknya sistem pendidikan kita emang kudu dibenahin

    • KomMotor Juli 26, 2014 / 18:20

      Yupz, bisa jadi mereka aslinya masih bisa dipoles menjadi positif dengan pendekatan yang tepat.

  4. djkh Juli 25, 2014 / 02:28

    itu yang tertangkap saya punya saran serahkan aja ke warga.. biar warga yang kasih hukuman… Sepengetahuan saya, mereka di penjara itu bukan menyadari kesalahannya.. tetapi mereka malah ‘berguru’ sama dedengkot2nya di dalem sana.. memang paling bener hukuman paling tepat buat geng2 beginian tuh tembak mati di tempat… emosi jg ane lama2 -_-

    • jalioye Juli 25, 2014 / 11:11

      setubuh mas, klo perlu ortunya dipanggil juga, di suruh liat anaknya dimatiin warga. makin sadis kan? 😀

    • KomMotor Juli 26, 2014 / 18:21

      Esmosi membara yah gan?
      #Sama nih 👿

    • pohon beringin Agustus 2, 2014 / 11:25

      jgn di tembak mati om, terlalu cepet.. mereka ga ngerasaiin apa yg korban mereka rasakan yaitu siksaan -_- kesel juga masalah gang yg buat onar, mending kalo masih coratcoret , ini udh menyangkut nyawa. siksa aja sampe mati! mau di bilang sampe meninggal ga layak mereka di bilang meninggal! :@

    • KomMotor Juli 26, 2014 / 18:14

      Yoi gan.. ngeri bingitz 👿

  5. danisubject Juli 25, 2014 / 11:22

    pelaku ga usah di sensor lah :p . beda banget ya genk ecek ecek sama enggak . yang ecek ecek selalu cari perhatian dan pengen di puja puja . sedangkan genk tenar (luar) ga pernah buat onar , sekalinya risuh main di jalan tol , malah sering di beritain dengan kabar baik .

    • KomMotor Juli 26, 2014 / 18:22

      Yupz.. dapet gambar dari sonohnya gituh gan 😀

  6. ero Juli 29, 2014 / 21:18

    bawa aja .ke papua.. . klo berani. brutal…sadis…. sok di papua sini berani egak ngmukulin anjing di depan orang papua ,, sebelum mukulin orang. paling kaya anak hilang. … sok ia bikin geng. ngku berani, jangan di daerah sendiri, pecuma di kandang… pak polisi… kirim aja ke papua . biar rasa bagai man menghrgai nyawa orang lain.

  7. Liber Agustus 4, 2014 / 11:45

    gada tanggalnya hadeuh….

  8. pak rt Agustus 22, 2014 / 00:54

    ngeri bgt yaa. cm ada duka n penyesalan klo udah gini nih.

  9. adhi Oktober 9, 2014 / 21:45

    hukum agama nyawa dibayar nyawa,tapi kita orang indonesia yg tau hkum but biar hukum yg berlaku yg berbicara….kalo hukum gk bisa berbicara serahkan sama warga biar warga yg menghukum…tapi jangan di siksa macem-macem ngeri……kalo boleh usul hukumannya dikitikin aja selama sebulan nonstop pasti jera dech

    • KomMotor Oktober 10, 2014 / 09:28

      Nice share gan.. semoga para anggota geng motor diberi kesadaran dan hati nurani hingga kejadian seperti ini tidak terjadi lagi

  10. Yana Putra Bosic Maret 8, 2015 / 12:19

    nyawa harus dibayar dengan nyawa!!

Mangga Komentar... Biar Cetar... :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s