Suara Knalpot Racing Berubah Suaranya Jadi Jelek Dan Berisik??? Cobain Genti Glasswool nya…!!!

Knalpot Hejo Suaranya Jadi Jelek Dan Berisik :sad:
Knalpot Hejo Suaranya Jadi Jelek Dan Berisik 😦

Sudah hampir sebulan ini suara knalpot Si Hejo, Ninja RR tersayang jadi jelek dan berisik bingit. Udah kaya dikorek aja nih motor, cempreng tanpa irama. Alunan melodi knalpot yang biasa ane denger tiap naekkin Hejo hilang entah kemana, “apa jual aja nih knalpot?” fikir ane. :angry: Silahkan diplay video knalpot hejo yang jadi berisik ini…


Padahal pas pertama beli suaranya merdu bingit, gak terlalu cempreng dan gak terlalu ngebass. Apalagi kalau Super Kips udah kebuka, desingan nguing-nguing menambah semangat untuk terus mantengin RPM diatas 7.000 sekaligus memacu adrenalin.

Akhirnya ane inget sesuatu pemirsah, tanya suhu-suhu di forum Kawasaki Ninja 150RR aja ah. Dan bener ternyata pemirsah, ketika ane curhat masalah suara knalpot ane yang berubah jadi jelek dan berisik, para suhu pun langsung berdatangan ngasih solusi (komentar kamsudnya). 😀

Dan hampir semuanya sepakat kalau ane kudu genti glasswool knalpot, kalau bisa katanya yang glasswool racing merk TLD, yonk jaya atau RTR. Okay dah… ane pun gak nunggu lama, hari Minggu kemaren, langsung ane hunting ituh benda yang namanya gasruk, eh… glasswool. 😀

Muter-muter bentaran di toko aksesoris pas beli knalpot, gak ada tuh glasswool racing yang direkomen sama para suhu Ninjers. Pun ke toko sebelahnya, cuman ada merk NOBI doang yang harganya 20 rebu, tahu tuh racing apa bukan.

Adanya Merk NOBI doang :(
Adanya Merk NOBI doang 😦

Dikarenakan cuaca panas menyengat, dan ane sangat malas muter-muter lagi, ya udahlah cobain NOBI aja. Kebetulan di toko sebelah gak ada yang ngantri dan nyanggupin buat langsung dipasang disituh.

Operasi Penggantian Glasswool

Dan operasi silencer knalpot pun dimulai pemirsah, satu persatu paku ribet apa paku rivet dibuka sama ituh mekanik. Kemudian dilepaslah silencer dari perut knalpotnya, anehnya pas silencer dibuka, tuh glasswool bawaan baik-baik aja pemirsah, belum tifis-tifis bingit.

Operasi pun dimulai
Operasi pun dimulai

Sampe mekaniknya pun mengira bukan glasswoolnya yang bermasalah, dia fikir perut knalpotnya yang bermasalah. Dia gerepe-gerepe tuh perut knalpot Hejo (inget yah jangan inget perut yang laen). :mrgreen: Tapi tidak ada penyok atau bocor pada perut knalpotnya.

“Udah mang genti aja glasswoolnya”, celetuk ane sambil belaga sok ngerti. 😀

Tuh mekanik langsung nurutin apa kata ane pemirsah, langsung dia pasang glasswool NOBI buat genti glasswool bawaan. Pasangnya mah gampang pemirsah, yang susah itu pas buka sama masang paku rivetnya itu loh. Sampe kasihan lihat mekaniknya agak frustasi, jadi kefikiran buat naikkin tipsnya deh pemirsah.

Silencernya mana nih? :D
Silencernya mana nih? 😀

Sekitar 15 menitan semua proses udah selesai, glasswool udah digenti dan silencer udah nyambung lagi sama perut knalpot. Dengan rasa dag-dig-dug ser ane starter, eh… ane selah itu motor. Dan apa yang terjadi pemirsah? Kita bahas minggu depan yah… #Kidding :mrgreen:

“Treng… treng… treng…” Hejo bersuara dengan sedikit ngebass dan bahkan lebih merdu dari pas pertama belinya. Yeaaaaaaahhhhh… seneng bingit pemirsah, hilang sudah derita telinga ane dan sekeliling ane gara-gara suara hejo. Langit yang sedari cerah, jadi berasa tambah cerah.

Asli itu mah suara hejo jadi lebih adem tanpa harus kehilangan gemerincing merdunya (pendapat telinga ane). Semoga aja telinga orang laen juga begituh, jadinya kan tenang bawa Hejo nya. Barangkali ada pemirsah ada yang penasaran dengan suara Hejo setelah genti glasswool NOBI, silahkan di play videonya yah…

Ketika dibejek di atas 7.000 RPM suara nguing-nguingnya ada lagi pemirsah… 😀 Rasanya ituh kayak beli knalpot baru gituh. Ada yang pernah ngalamin? Atau mau share pengalamannya? Silahkan corat-coret kolom komentar yah…

Iklan

59 respons untuk ‘Suara Knalpot Racing Berubah Suaranya Jadi Jelek Dan Berisik??? Cobain Genti Glasswool nya…!!!

    • KomMotor Desember 19, 2014 / 11:22

      repeet ituh paku yah? 😀

    • KomMotor Desember 19, 2014 / 12:42

      Rasanya sama kayak beli knalpot baru gan.. 🙂

    • KomMotor Desember 19, 2014 / 14:25

      Kebakar jadi cokelat.. 😀

  1. warungasep Desember 19, 2014 / 13:38

    varioku pengen suara treng treng treng kitu uy hehe

        • KomMotor Desember 20, 2014 / 07:20

          Maen atuh lah ke Cirebon…
          Silahkan nyobaan Si Hejo sepuasnya mang… 😀

            • KomMotor Desember 20, 2014 / 07:28

              Hahaha.. jalur pantura mang…
              Masih aya di Google maps mang.. 😀

              • Motorcycle Fun Blog Desember 20, 2014 / 07:32

                heeh,,urang can pernah kadinya uyyy jadi teu apal…kudu neangan batur hela…ehee

                • KomMotor Desember 20, 2014 / 08:13

                  Hahaha…
                  Diantos mang… 😀

    • KomMotor Desember 19, 2014 / 18:05

      Iya gan… ada bass nya juga sekarang mah.. 😀

    • KomMotor Desember 19, 2014 / 18:06

      Salam ngebul juga gan.. 😎

  2. danisubject Desember 19, 2014 / 19:39

    sering denger cbr knalpot rasing ncempreng ra tau ganti glass wool kui nganti ilang glass wool e

    • KomMotor Desember 19, 2014 / 20:27

      Nunggu habis glasswoolnya mungkin gan.. :mrgreen:

      • danisubject Desember 21, 2014 / 14:15

        weh , mokso tenan suara kayak kaleng di banting banting 😀

  3. ninja150ss Desember 19, 2014 / 23:11

    keseringan dibejek itu hejo nya mang…
    pny ane udah hmpr 1thn msh garing kl pas ngekips,nguing…nguing nya msh jelas kedenger,,cm kl di awal mulai agk cempreng.

    • KomMotor Desember 20, 2014 / 06:54

      Wiiihhh… awet dong gan, sampe nguingnya masih ada.
      Padahal ane sekarang2 mah jarang dibejek hejonya.. 😀

      • ninja150ss Desember 20, 2014 / 06:57

        Mgkn bahan glasswool r9 bgs,,
        😀

        • KomMotor Desember 20, 2014 / 06:58

          Bisa jadi,,, bisa jadi.. 😀
          #kayaknya sih begituh gan..

          • ninja150ss Desember 20, 2014 / 07:04

            Ktne asli thailand tuh galvanisnya?
            Kl pny ane kn stainless
            😆

            • KomMotor Desember 20, 2014 / 07:09

              Kata mekaniknya sih asli Thailand gan,, 😀
              Lebih mahal stainless lah gan… 👀

              • ninja150ss Desember 20, 2014 / 07:18

                Pny ane murmer mang,,,maklum belinya cm 2nd,tp br 3bln dipake dijual stgh hrg
                :mrgreen:

                • KomMotor Desember 20, 2014 / 07:21

                  Wah… beruntung bingit gan…

                  • ninja150ss Desember 20, 2014 / 07:38

                    Iya mang,,bln ini pas 1thn umur snalpotnya.

  4. iimvixby Desember 20, 2014 / 05:30

    Oooh gitu ya,, nanti deh, dicoba

  5. koplak Desember 21, 2014 / 14:11

    Pake dolby gan biar ngebasss mah

    • KomMotor Desember 21, 2014 / 17:41

      WKwkwkkwk… dolby digital… 😀

  6. gilaroda2 Desember 25, 2014 / 11:12

    jusss gindussss!!!

  7. M. Opik Juli 10, 2015 / 19:07

    Bener juga mas kaya yg saya alami pas abis jatoh di daerah karawang dan posisinya ke kanan sampe agak penyok dikit knalpot racing si ijo & pas jalan lagi baru nyadar suaranya berubah jadi ribut ga jelas 🙂

  8. feba November 11, 2015 / 14:29

    pake glasswoolnya berapa brooooo ????

    • KomMotor November 11, 2015 / 20:06

      Satu doang gan… 🙂

  9. yudhie Desember 25, 2015 / 18:47

    Mas broo….s’hejo ane alias si ninjers juga kaya gitu,beda nya klo punya ane udh 3 hari gk idupin.pasalnya ane ngecet body + ng’chroome,nah….yg ane chroome Ntu yang ada tulisan superkipsnya + atasnya.pas smua udh klar dan ane pasang lgi smua.ternyata suara tringting..ting…Nya ilang,malah jadi sember gak jelas dan beda bgt sma suara terakhir ane denger yang sblum ane cpot”in buat di chroome + di cat.smpe sekarang masii bingung tuh knpe.apa harus cba ganti glasswool gan agan ninjers,tolong di coment yahh.

  10. Saidabdurrahman April 11, 2016 / 00:34

    Bg mau nanyak ni, saya punya ninja rr pakai knalpot R9 Mugello, baru 3 bulan pakai, dan oli selalu keluar dari paku rivetnya tuh kayanya, soalnya saya sudah cek pakingnya aman2 aja, mohon solusinya, terima kasih:)

  11. alde Agustus 8, 2016 / 20:33

    suhu ninin ku tenaganya ilang suara tarik kawas rx king di gas siga nu abis bensin dibatek saparapat gas biasa trus ngaberebed dei kudu kumha nya duh mohon intruksi nya suhu

    • KomMotor Agustus 9, 2016 / 06:36

      Ane bukan suhu mang… wkwkwkk…
      eta teh kan macet superkipsna, udah pake knalpot aftermarket gak?
      ada part apa gituh, minta ke mekanik di beres, murah mang, 30 rebu.
      Bentuknya tuh segitiga, coba aja pake itu…
      Asli ane mah noob… Wkwkwkk…

  12. arjoen adnan Agustus 17, 2016 / 18:39

    kalo kasian bantuin bang mekaniknya :v

    • KomMotor Agustus 17, 2016 / 20:13

      Kwkwwkwk…
      Betul… Betul… Betul…

Mangga Komentar... Biar Cetar... :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s