Ini Dia Beberapa Bintang MotoGP Korban Dog Fight Rossi…

Rossi With NSR 500
Rossi With NSR 500

Hi MotoGP Lovers… Ngomongin The Doctor yuk. Kali ini kita akan bahas tentang beberapa bintang MotoGP yang jadi korban kejeniusan Vale dalam hal dog fight.

Pastinya udah pada tahu dong artinya dog fight, yupz… Pertarungan by one lah intinya. Untuk urusan dog fight mah, Rossi memang salah satu jagonya.

Ada beberapa dog fight bersejarah yang ditorehkan oleh Vale dan mengakibatkan korban beberapa bintang MotoGP. Siapa saja kah??? Check this out guys…!!!

Max Biaggi

Sirkuit Suzuka Jepang 2001 menjadi saksi dog fight Rossi Vs Biaggi, asli panas banget guys. Rossi yang sempat disikut Biaggi hingga keluar lintasan, membalas lunas di lap berikutnya dengan menyalip balik Biaggi.

Rossi Vs Biaggi
Rossi Vs Biaggi

Gak cuman nyalip guys… Setelah berhasil nyalip, Rossi malah ngacungin jari tengah ke Biaggi. Battle itu sendiri dimenangkan oleh Rossi dan jadi juara race, sementara Biaggi cuman nongkrong di podium 3.

Sete Gibernau

Dog fight bersejarah di MotoGP seri Jerez 2005 antara Rossi Vs Gibernau, terjadi di beberapa lap terakhir. Mereka berdua terlibat saling salip, sangat mendebarkan guys…

Rossi Vs Gibernau
Rossi Vs Gibernau

Hingga akhirnya di last lap and last corner, Gibernau yang sedang memimpin race disalip dari sisi dalam yang sangat sempit. Senggolan pun tak terelakkan, Gibernau pun dipaksa melebar le luar track.

Rossi pun akhirnya berhasil jadi juara seri tersebut, sementara Gibernau harus puas di posisi kedua.

Casey Stoner

Laguna Seca, Amerika Serikat 2008, dog fight panas antara Rossi Vs Stoner. Saat ituh Ducati lagi kenceng-kencengnya guys…

Rossi Vs Stoner
Rossi Vs Stoner

Rossi gak pernah biarin Stoner pimpin race dan ngacir sendirian. Begitu Stoner di depan, Rossi langsung overtake lagi. Begitu terhadi hingga beberapa kali, tegang banget dah pokoknya.

Hingga akhirnya Stoner kehilangan fokus, ke luar track dan terjatuh. Rossi pun jadi juara di akhir race, sementara Stoner podium 2.

Jorge Lorenzo

Catalunya 2009, dog fight beberapa lap terakhir antara Rossi Vs Lorenzo berlangsung sangat sengit. Mereka berdua bergantian memimpin jalan ya race untuk memperebutkan posisi pertama.

Rossi Vs Lorenzo
Rossi Vs Lorenzo

Hingga akhirnya di lastlap and last corner, ketika Jorge Lorenzo sedang memimpin, Rossi maksa nyalip. Di penglihatan ane sih ban depan Rossi nyenggol ban belakang Lorenzo.

Lorenzo pun ngagigeug (kaget sampe goyang motornya), dan itu bikin Rossi berhasil nyalip dan jadi juara. Sakiiiitttt banget guys…

Marc Marquez

Setelah musim ini dan beberapa musim sebelumnya terlibat duel, yang ane inget sih, Qatar 2013 dan 2014, Argentina 2015 dan Assen 2015. Kembali Rossi Vs Marquez terlibat dog fight seru di Sepang Malaysia 2015.

Tragedi KungfuGP... :mrgreen:
Tragedi KungfuGP… :mrgreen:

Masih anget ini mah, mereka berdua saling salip dan saling pepet selama beberapa lap. Hingga akhirnya di sebuah tikungan mereka bersenggolan dan Tragedi KungfuGP pun terjadi.

Yupz… Rossi disinyalir menendang Marquez dan menyebabkannya jatuh. Rossi sendiri berhasil merebut podium 3, sementara Marquez gak bisa lanjutin race.

Nah… Itulah beberapa kisah kejeniusan seorang The Doctor kalau lagi dog fight. Sayang sekali tercederai dengan tragedi Sepang kemaren.

Udah dulu yah guys… yang mau share, silahkan di kolom komentar…

Iklan

61 respons untuk ‘Ini Dia Beberapa Bintang MotoGP Korban Dog Fight Rossi…

  1. Rideralam Oktober 27, 2015 / 13:43

    Cieee… yg bukan fans Rossi #eh

  2. java36 Oktober 27, 2015 / 14:30

    Muosok. RD aja gak ada bukti rossi nendang MM kok 😂

    • KomMotor Oktober 27, 2015 / 15:56

      Itu berdasarkan penglihatan ane aja gan… 😀

      • java36 Oktober 27, 2015 / 16:08

        Owalah piye toh akang prabu iki

        • KomMotor Oktober 27, 2015 / 16:09

          Gak koq… ada 2 versi gan…
          Ane sih berdasarkan pengakuan Marquez aja…

          • java36 Oktober 27, 2015 / 16:12

            Ane versi jolor aja deh

  3. Mase Oktober 27, 2015 / 15:39

    Bnyk jg korban si mbah

    • KomMotor Oktober 27, 2015 / 15:56

      Sayang sekali..
      Kenapa harus ternoda di Sepang? 😦

    • KomMotor Oktober 27, 2015 / 16:15

      Wkwkwk…
      Susah dijelaskan emang…
      pertama apal MotoGP yah Rossi… 🙂

      • peysblog Oktober 27, 2015 / 16:16

        Saya mah warisan. emak sama bapa udh suka rossi ya ngikut aja hahahaha

        • KomMotor Oktober 27, 2015 / 16:18

          Wkwkwk… tanah kali warisan… :mrgreen:

  4. brigade jalan raya Oktober 27, 2015 / 16:32

    balapan dulu beda dengan sekarang. sekarang ritme lebih cepat dan speed lebih kencang. efeknya gak bisa duel kek zaman jayanya mbah rossi dulu dan zaman sebelumnya.

    sejak era apa tuh full kontrol traksi. ya sejak itu manuver di tikungan sangat ekstrim. jika terjadi duel dijamin bahayanya melebihi era motogp dulu. makanya wearpack pembalap ga lepas dari air bag.

    makanya lorenzo jago duel pun enggan duel dikancah ini. bahaya dan sulit. kecuali punya skill kek marquez ya bisa saja. ya karena marquez memang ahlinya. ian juga lah salah satunya.

    jadi buat apa rossi meladeni yang bukan lawannya. dengan mempertaruhkan resiko dirinya jatuh atau dijatuhkan dan atau jatuh bareng2. hal itu mudah buat semua pembalap motogp melakukan blocking. ya logikanya pembalap A ambil luar saat masuk tikungan. pembalap B ambil dalam tikungan.

    sudah jelas disengaja oleh si bocah. dengan jelas2 resiko blocking kek kalo lagi last lap-last lap gitu bikin lap time melambat.

    nah! buat melambat. pedrosa dan lorenzo semakin jauh. buat apa blocking terus2an???

    bukannya rossi ga jago. resiko jatuh. percuma jatuh bukan demi melawan lorenzo.

    • KomMotor Oktober 27, 2015 / 19:01

      Detail banget gan… Thanks pencerahannya… 🙂

  5. PFFTTTTT Oktober 27, 2015 / 16:43

    wkwkwk….punya blog motor kok memihak 😀 harusnya punya blog itu jadi lebih netral dan lebih cerdas bukan malah ikut2an jadi fansboy :v #ah_sudahlah idola bocah fans ternyata juga rata-rata bocah…. hihihihi….

  6. Azis Karim Oktober 27, 2015 / 17:16

    Rossi sampai tunjukkin jari tengah buat biaggi 😀

    • KomMotor Oktober 27, 2015 / 17:18

      Biaggi yg mulai soalnya gan… Maen sikut2an…

      • fUn November 3, 2015 / 12:55

        jarene rossi yg nge trick biaggi duluan terus dibales sma biaggi dengan nyikut..komengtator nyutub yg bilang om

        • KomMotor November 3, 2015 / 12:59

          Wkkwk… Ane kan singkat cerita gan… 😂😂😂

  7. Azis Karim Oktober 27, 2015 / 17:45

    Daripada si biaggi main tendang2an 😀

    • KomMotor Oktober 27, 2015 / 17:55

      Wkwkak… Lagi hot ituh gan… 😂😂😂

  8. Eko Ffrabowo Oktober 27, 2015 / 18:32

    Rossi berakhir dengan noda hitam…….

  9. ray Oktober 27, 2015 / 19:06

    Emang susah bang kalo bicara sama orang fanatik…kalo udah ngefans apapun yg dilakukan sang jagoan pasti dianggap benar walaupun itu salah..coba kalo pembalap lain yg nglakuin itu..pasti udah didiskualifikasi..konyol..

    • KomMotor Oktober 27, 2015 / 19:10

      Yupz… open mind yang penting…

  10. laser Oktober 27, 2015 / 19:16

    Yg bilang rossi nendang: 1. penonton atau fans karbitan yg ikut2an biar hits njengat, 2. fbh atau fbm akut jd nelan mentah2 pernyataan mm pdhl RD pun ga punya bukti (video dr kamera stang kiri mm dan beberapa posisi lain baik d motor mm atau pun vr yg strategis dan bisa mengungkap kjadiannya ga dirilis)

    • KomMotor Oktober 27, 2015 / 19:19

      Ane bukan no 1 dan 2 gan…
      Ane cuman berdasarkan video dan slow motion yang detail plus pengakuan Marquez… 🙂

  11. jon Oktober 27, 2015 / 20:01

    karena jam terbang rosi panjang, markues juga tar klw rosi dah pensiun banyak korbanya, dan korbanya moga bukan seorang pendedendam hehe judulnya doggight antara rosi vs markues di sepang ga seru. karena yg di tunggu penonton dogfight antara jolor vs rosi.

    • KomMotor Oktober 27, 2015 / 20:02

      Wkwkwk… betul gan…
      Ane juga di Sepang nungguin dog fight rossi vs lorenzo… 🙂

  12. visitor Oktober 27, 2015 / 20:16

    Membaca artikel ini jadi mengingatkan saya akan satu dog-fight menegangkan antara rossi vs lorenzo di motegi 2010 (cmiiw). Pada saat itu rossi sudah tidak berpeluang menjadi juara dunia, sementara lorenzo sesang bersaing dengan pedrosa (atau stoner – saya gak gitu ingat). Gaya membalap rossi yamg super agresif pada saat itu dianggap membahayakan peluang lorenzo menjadi juara dunia, ini bahkan menjadi catatan di yamaha factory racing, tim yang pada saat itu menaungi kedua rider: rossi dan lorenzo. Ketika sejarah terulang di sepang 2015 ini dengan marquez dianggap ‘mengganggu’ upaya rossi merebut kejuaraan dunia – sementara marquez tidak punya peluang lagi – kenapa fans rossi tiba-tiba lupa sejarah di motegi 2010 itu. Kebencian – ataupun kecintaan – kita terhadap seseorang/sesuatu, hendaknya tidak menjauhkan kita dari berbuat/berpendapat adil. Salah satu yang bisa kita simak barangkali pendapat seorang legenda motogp giacomo agostini yang mengomentari insiden rossi vs marquez di sepang 2015 ini seperti yang sudah beredar di media online.

    • KomMotor Oktober 27, 2015 / 20:18

      Nice share gan…
      Asli ane baru inget ulah Rossi di Motegi…
      Percis mirip apa yang dilakukan Marquez kemaren di Sepang, bedanya Lorenzo gak loss controll, cuman protes dan ngadu aja ke Manajemen Yamaha…
      Thanks sharingnya gan… 🙂

    • brigade jalan raya Oktober 28, 2015 / 07:08

      untung ada yang ingatin. soal senggolan rossi ke lorenzo hingga lorenzo melebar dan sedikit menyentuh gravel. tapi rossi berhasil merebut posisi 3. sekilas mirip. dan giacomo hanya mengisyaratkan mirip bukan sama konsepnya.

      dulu niat untuk kemenangan podium. sekarang ulah si bocah bukan itu. kalo ritme nya pembalap meski duel pun harus cepat. bukan sengaja melabat. ntar dikejar pembalap di belakang nya lagi. makanya sebelum2nya bocah itu kalo balapan membiarkan lawan melenggang dulu. baru 1/3 balapan atau 1/8 melakukan tekanan. masalahnya kalo duel ban beresiko menipis karena harus hardbraking apalagi ditambah latebraking sedikit.

      kebiasaan itu wajar dilakukan pembalap di akhir2 lap. karena juga beresiko menjatuhkan lawan.

      gak apa ya kalo rossi dan bocah itu duel dengan ritme bagus. ini si bocah berapa kali blocking dan sama2 beresiko lambat dikejar pembalap lain di belakangnya.

      oke lah disebut memperebutkan posisi 3. tapi beresiko dikejar pembalap dibelakangnya.

      jadi nampak jelas kondisi motor masih fit dibuat menutup lawan meraih posisi 3. bukan meloloskan diri dari kejaran lawannya. tapi sengaja melambat dan main blocking yang juga bertujuan menjatuhkan.

      nampak jelas juga manuver kotor bocah mengambik sisi dalam lawannya sebelum trek lurus. itu hal pemborosan. atau sengaja menjatuhkan.

      mestinya motor kencang cukup slip streaming di belakang rossi rebes. mesti di turn 1 bisa direbut dengan mudahnya. malah momentum rcv dan M1 mirip2 di tikungan terakhir itu. jadi buat apa nge-block di situ. kek mau last lap ajah. secara lawan akan terhambat menuju garis finish 😀

      karena motivasi gila bocah itu ga fair dan sportif balap/duel itu. bukan niat meraih podium 3 lagi. niatnya bikin jatuh lawan ke aspal.

      jadi agaknya kurang mengena dibandingkan dengan montegi 2010 itu gan. niat rossi meraih podium 3 dengan agresif yang wajar (semua mengakui itu masih wajar karena resikonya ga bikin jatuh. tapi tetap bisa jatuh sih ya. dan pada kecepatan yang gak lambat sih. dan memang ga benar dan harus dapat sanksi. lorenzo saya baca merasa khawatir manuvernya itu. karena mau mendapatkan poin. rossi mestinya ngalah karena gak ikut perebutan juara musim lagi. tapi rossi mau menunjukkan dia masih layak menang meski sekedar podium). dan perebutannya itu pada ritme balap yang normal dan menjelang lap2 akhir.

      kalo sekarang si bocah mau menjatuhkan lawan. bukan podium. dan semua sudah tau kecepatan dia sangat cepat. kenapa sengaja melambat. membiarkan rossi masuk. dan melakukan banyak blocking yang tentu usaha blocking banyak dampak buruknya.

      • visitor Oktober 28, 2015 / 10:58

        “kalo sekarang si bocah mau menjatuhkan lawan.” kalimat ini sebatas asumsi bro aja kayaknya, bahkan rossi tidak menuduh marquez mau jatuhin dia, hanya menuduh marquez menahannya dan bantu lorenzo ngacir di depan. imho

      • brigade jalan raya Oktober 29, 2015 / 04:04

        di video jelas mau jatuh gan. setiap blocking kek last lap itu jelas beresiko tubrukan atau yang diblock melakukan pelambatan. saya catat sebagai sanksi 1 aksi bocah iti. tapi sayang bocah melakukannya dengan bersih. kek rossi menjatuh kan bocah sebelumnya juga dengan bersih jadi ga kena pinlaty. tapi bedanya bocah dengan sengaja. rossi dengan kebiasaannya (semua salah bocah di argentina dan assen cenderung bermain. sayang dengan lorenzo yang beda gaya balap ma bocah jadi kesulitan bermain. dan beresiko tubrukan yang kuat karena lorenzo suka mengambil luar line sebelum masuk tikungan dengan sangat cepat. lah kalo rossi suka late braking yang bikin ambil mid line dan atau dalam line sebelum masuk tikungan jadi mudah duel dengan si bocah. apalagi bocah sanggup mengambil sisi dalam line dengan lebih dalam.)

  13. eko Oktober 27, 2015 / 20:28

    Kl itu emng perebutan juara1 dan trjdi di akhir2 lap, lah yg barusan kn perebutan posisi 3 diawal lap lg, apa motivasinya coba?

    • KomMotor Oktober 27, 2015 / 20:29

      Motivasinya dendam pribadi Marquez ke Rossi… IMHO…

    • visitor Oktober 27, 2015 / 21:33

      Motivasi secara khusus: perebutan sisa podium (juara 3)?
      motivasi secara umum: it is a race, riders overtake
      motivasi personal (marquez): rossi secara terbuka nuduh dia bantu lorenzo di australia, marquez jadi ‘terpancing’ untuk gantian ‘mancing’
      Motivasi personal (rossi): underpressure, kaget ‘pancingan’nya ke marquez dibalas ‘pancingan’ juga, lose control…upset having to face a rider that is so much like he is (rossi-gibernau @jerez = marquez-lorenzo @jerez; rossi-stoner @laguna seca = marquez-rossi @laguna seca; rossi-lorenzo @motegi = rossi-marquez @sepang; rossi – very succesful from a very young age, break records = marquez – more and less is the same; rossi – likes to ‘play’ with his rivals in racing, unlike doohan, stoner, lorenzo (suka ngacir) = marquez – likes to do the same as rossi does, enjoys racing, kalau udah ramai salip-salipan dari awal emang salah?
      Satu lagi untuk direnungkan, ketika ianone bisa dengan mudah nyalip rossi dan marquez di australia, kenapa tidak ada yang.bilang dia nyoba ‘nahan’ rossi di belakang buat bantu lorenzo jadi juara dunia?

  14. gaplek mania Oktober 27, 2015 / 22:00

    rossi emang jago soal itu…. paling nyesek gibernau tuh.. disingkirin keluar trek

    • KomMotor Oktober 28, 2015 / 00:03

      yoi gan… nyeseekkkk… 😀

    • fUn November 3, 2015 / 12:57

      bedane ‘korban2e’ rossi ndak pada mewek krna it’s a race other than bike it’s the wits..

  15. brigade jalan raya Oktober 28, 2015 / 08:01

    oya gan. rincian biar nampak jelas bedanya ama montegi 2010 itu dengan sepang 2015:

    1.di sepang rossi berusaha berada di depan lorenzo
    2.saat rossi duel dengan bocah, rossi masih berpeluang merapat ke lorenzo di lap akhir. dengan harapan ban dia menipis. tapi sengaja dihalangi bocah.
    3.rossi sengaja diberi peluang oleh bocah untuk naik posisi 3 tapi bocah kembali dengan sengaja merebutnya.

  16. udin Oktober 28, 2015 / 08:51

    ooo baru tau jadi maksud loe 46 itu DOG
    wah parah ni orang

    • KomMotor Oktober 28, 2015 / 08:54

      Jiahhhhh… kompor loe gan… 😀
      Bukan gituh maksud ane…

  17. udin juga Oktober 28, 2015 / 08:53

    itulah rosi memnghalalkan segala cara….untuk menang…
    sungguh memuakan
    “AMBISImu mengalahkan KemamPuanmU”

    • KomMotor Oktober 28, 2015 / 08:55

      Wah ini… ada fans Stoner nyasar dimari… 😀

  18. kaltim lowongan Oktober 28, 2015 / 15:22

    itulah kalau udah legend, apapun yg dia lakukan akan selalu ada pembenaran,, tapi rossi juga mendapatkan itu semua dengan susah payah, jadi semua jadi wajar,,,

    • KomMotor Oktober 28, 2015 / 15:45

      Wkwkwkk… Itulah The Doctor…

  19. zhuangwilly1 Oktober 28, 2015 / 18:49

    Artikelnya cuma caru rating saja, ga akurat dan bisa di percaya…

    • KomMotor Oktober 28, 2015 / 19:17

      Santai aja gan…
      Suka yah baca…
      Gak suka yah tinggal… 😀

Mangga Komentar... Biar Cetar... :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s