Feeling Gak Enak Ketika Mau Berangkat Naik Motor? Ini yang Harus dilakukan…

“Hati- hatilah dengan firasat orang yang beriman, karena dia melihat dengan cahaya Allah. " "Sesungguhnya pada peristiwa itu terdapat tanda- tanda bagi orang – orang yang mempunyai firasat
“Hati- hatilah dengan firasat orang yang beriman, karena dia melihat dengan cahaya Allah. “
“Sesungguhnya pada peristiwa itu terdapat tanda- tanda bagi orang – orang yang mempunyai firasat”

Yang namanya feeling guys, kadang ada nyaman dan kadang ada gak enaknya. Paling rempong kalau mau berangkat naek motor, feeling gak enak banget dah… duh kudu gimana yah?

Emang gak enak gimana sih? Yah gak enak aja, biasanya disertai deg-degan dan badan terasa berat banget buat ngelangkah. Nah loh… mau berangkat gimana, mau gak berangkat juga gimana.

Karena ane muslim, ane bahas dari segi muslim aja yah… Buat pemirsah yang non muslim disarankan berdoa menurut agama dan kepercayaan masing-masing aja.

Ini yang harus dilakukan kalau feeling gak enak ketika mau berangkat naek motor :

  • Banyakin Sholawat
    Misalnya nih sholawat udah 100 kali, tapi feeling tetep gak enak, mendingan jangan berangkat guys… Itu artinya Allah nuntun kita biar selalu dalam lindungan-Nya. Kalau acaranya penting gimana? Apa sih yang lebih penting dari keselamatan? 😀
    Sebaliknya kalau udah sholawat tiba-tiba feeling jadi enakkan dan badan gak berat lagi yah bismillah berangkat aja.
  • Inget-inget Habis Minum Coffee gak
    Biasanya kalau abis minum kopi suka deg-degan tapi yah badannya mah ringan, gak ada berat-beratnya gituh. Ini mah jelas kudu berangkat… :mrgreen:
  • Lebih Baik Terlambat
    Ini juga sering banget nih… ituh feeling ilang dengan sendirinya, baik setelah sholawat ataupun tidak. Biasanya 1-3 jam, feeling udah enakkan dan badan gak berat lagi, capcus dah berangkat… Lebih baik terlambat daripada ada apa-apa di jalan.
  • Tajamkan Mata Hati
    Sering di asah guys… enaknya sih pake dzikir, sholawat atau pun ngaji. Hilangin kedengkian terhadap sesama, biar feeling dan mata hatinya tambah tajam.
    Jangan sampe gak bisa bedain mana feeling gak enak atau mana rasa males berangkat (buat yang kerja atau sekolah). :mrgreen:
  • Maksa Berangkat
    Jujur ini mah ane gak pernah lakuin, ini adalah prinsip dari seorang temen ane. Kalau feeling gak enak, langsung baca “Bismillahi tawakkaltu alAllah… la haula wala quwwata illa billahi ta’ala.” Terus maksa berangkat deh…
    Prinsipnya temen ane, kalau ada sesuatu apapun di jalan yang gak baek, itu insya Allah dihitung jihad.

Gituh guys… silahkan dipilih yang terasa pas, toh perbedaan itu indah. Tiap orang punya prinsip dan pegangan masing-masing. Kalau ane sih misalnya feeling gak enak plus badan berat banget, yah gak maksa berangkat atau nunggu sampe feeling enakkan…

Kalau pemirsah gimana? Atau ada yang mau nambahin? Silahkan share di kolom komentar yah…

Iklan

12 respons untuk ‘Feeling Gak Enak Ketika Mau Berangkat Naik Motor? Ini yang Harus dilakukan…

    • KomMotor November 5, 2015 / 08:48

      Embuh ya… 😂😂😂

      • TegeanBlog November 5, 2015 / 08:54

        jadi pingin makann SUSIS wkwkwkwk

        • KomMotor November 5, 2015 / 08:55

          Wkwkwk… Kemana aja gan…
          Baru nongol lagi…

  1. Fitready November 5, 2015 / 20:41

    feeling ga enak yg sering ane rasakan, biasanya pas dah jalan bbrp kilo keinget ada yg ketinggalan

    • KomMotor November 5, 2015 / 21:39

      Nah.. Pernah juga gituh…

  2. Agung November 9, 2015 / 20:53

    Prinsip temen Agan juga bener tuh Gan, soalnya ada hadits kalo Do’a itu bisa merubah takdir. 😃�

    • KomMotor November 10, 2015 / 14:22

      Thanks share nya gan… 🙂

Mangga Komentar... Biar Cetar... :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s