Casey Stoner Sebagai Test Rider Itu “Agak Aneh”

Casey-Stoner-Ducati
Casey-Stoner-DucatiMotoGP

Mungkin ada sebagian pemirsah yang juga ngerasa aneh pas baca judul tulisan ini. 😀 Wkkwkwkk… jadinya serba aneh deh…

Okay… jadi ginih, mungkin masih ada yang inget kisah Casey Stoner ketika dia naik kelas ke MotoGP. Bergabung dengan LCR Honda di tahun 2006, tanpa gelar di kelas sebelumnya. Stoner malah dapat julukan Crash Stoner, karena seringnya jatuh.

Pindah ke Ducati pada tahun 2007, Casey Stoner langsung memberikan kejutan dengan menjadi juara dunia MotoGP pada tahun tersebut. Yupz… sangat santer terdengar Casey tinggal menikmati motor hasil pengembangan Loris Capirossi.

Terbukti ketika Capirossi hengkang ke Suzuki, Stoner pun tak berkutik di tahun-tahun berikutnya. 2008 dan 2009 “dibantai” Rossi dan 2010 tak berdaya melawan Lorenzo. Bahkan rider-rider pendamping Stoner, semuanya kesulitan dalam menaklukkan motor Ducati.

Intinya ada keanehan pada motor Ducati hasil pengembangan dan inputan Stoner sebagai rider utama. Puncaknya yah pada tahun 2010, jumlah kemenangan Ducati pun semakin sedikit.

CAsey Stoner With Ducati MotoGP
CAsey Stoner With Ducati MotoGP

Tahun 2011, Stoner “kabur” ke Honda dan anehnya langsung bisa menjadi juara dunia di tahun pertamanya. Ini juga sama menimbulkan gosip kalau Stoner tinggal menikmati hasil pengembangan motor dari Pedrosa. Tahun berikutnya disaat Stoner mulai ngembangin motor, justru dia gagal total dan langsung pensiun.

Anehnya setelah pensiun, Casey malah dapat kepercayaan jadi test rider Honda yang tugasnya kasih inputan buat pengembangan RC213V. Hasilnya? Tahu sendiri inputan Stoner banyak yang gak didengar dan ini katanya yang bikin Stoner hengkang ke Ducati.

Akhirnya resmi mulai awal tahun 2016 Stoner didaulat sebagai test rider Ducati. “Agak aneh” kan guys? Seorang pembalap yang santer didengungkan gak bisa ngembangin motor malah laris manis sebagai test rider yang tugasnya kasih input dalam pengembangan motor.

Jadi yang bener yang mana nih? Apakah Casey Stoner itu jago ngembangin motor? Ataukah hanya pembalap yang asal bejek dan asal pake motor aja?

Kita sama-sama saksikan aja yah… kalau misalnya Ducati sampe sukses, berarti bener Stoner itu jago ngembangin motor. Pun begitu sebaliknya, kalau Ducati gagal, yah silahkan beri kesimpulan sendiri. Any comment? Silahkan dicorat-coret yah…

Iklan

6 respons untuk ‘Casey Stoner Sebagai Test Rider Itu “Agak Aneh”

  1. ninja150ss Desember 2, 2015 / 21:36

    Maneh ae yg jd test rider,,bijimana? 😀

Mangga Komentar... Biar Cetar... :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s