Pelajaran Kehidupan Dari Game Dota 2, Keren Guys…!!!

DOTA 2
DOTA 2

Ane balik lagi nih guys… udah kangen bingit nih sama semua pembaca setia KomMotor. Pada kesempatan comeback kali ini, ane bakalan bahas tentang pelajaran kehidupan dari DOTA 2, yang baru ane sadarin sekarang-sekarang ini.

Apaan tuh DOTA 2? Menurut Wikipedia (yang udah ane ringkas sendiri biar gak kepanjangan), DOTA 2 adalah : sebuah permainan gratis multiplayer online battle arena yang dikembangkan oleh Valve Corporation, yang dimainkan oleh 2 team yang beranggota 5 orang pemain, setiap tim memiliki markas yang berada dipojok peta, setiap markas memiliki satu bangunan bernama “Ancient”. Nah… tim yang berhasil menghancurkan Ancient itulah yang keluar sebagai pemenang.

Asli seru bingit guys… DOTA jadul aja udah seru, apalagi DOTA 2 dengan berbagai improvisasi dari Valve, dijamin dah gak nyesel kalau udah download dan main. Pokoknya sepanjang ane maen game dari zaman SEGA, Nintendo, PS, baru sekarang dah ane nemu game yang gak ada bosen-bosen nya.

Anehnya lagi, akhir-akhir ini ane seperti menemukan beberapa pelajaran kehidupan yang bisa dipelajari dari DOTA 2. Emang ada yah? Apa aja sih? Check this out guys…

  1. Teamwork alias kerjasama
    Ini nih pelajaran kehidupan yang paling berasa di DOTA 2, maen mentingin diri sendiri dijamin dah gak bakalan menang. Kita mesti menyesuaikan diri, ritme, irama, tujuan dengan tim kita agar bisa meraih kemenangan. Okay… di dunia nyata apalagi guys, kita gak bisa hidup sendiri, kudu kerjasama kalau pengen menang dan sukses  di dunia nyata.
  2. Strategi
    Maen DOTA 2 gak pake atau gak ngerti strategi? Dijamin jadi feeder dan cuman jadi beban aja buat team. Kalau udah jadi beban, susah mau menang, yang ada kalahan mulu. Biar di dunia nyata gak jadi beban, hidup juga kudu pake strategi guys. Karena ane muslim, panduan strategi hidup kita udah lengkap di Al-Quran dan Hadist.
  3. Faham tugas masing-masing
    Pada awal pick alias pilih hero, kita dituntut memilih hero dengan berbagai role, ada support, carry, nuker, pusher dan lain-lain. Nah… setelah bermain kita kudu bener-bener jalanin role dengan benar, jangan sampe role support tapi gak beli ward. :mrgreen: Begitu pun di kehidupan nyata, kita kudu faham role alias tugas kita di dunia. Emang tugas di dunia apaan yah? Kalau orang Islam mah yah tugasnya ibadah. Bukan cuman shalat aja guys… ibadah itu banyak, menyisihkan dana DOTA 2 buat bantuin orang susah juga udah ibadah.

Nah… itu dia beberapa pelajaran kehidupan yang bisa kita ambil dari DOTA 2, buat yang mau nambahin atau sharing silahkan di kolom komentar. Emang bisa yah ngambil pelajaran dari game?

Jangan salah guys… di Quran aja ada yang kurang lebih artinya gini : “Sesungguhnya kehidupan dunia itu hanyalah permainan belaka.” Jadi hidup itu ibarat game doang guys, artinya yah kudu pake strategi, tuh kan ada kesamaan sama DOTA 2.

So… jangan sampe DOTA 2 malah bikin hidup kita berantakkan guys, gak lulus kuliah lah, bolos kerja lah cuman gara-gara DOTA 2. Harusnya dengan DOTA 2 bisa bikin kita lebih pandai ber-strategi dalam kehidupan untuk mencapai kesuksesan. Udah dulu yah, udah pegel juga nih ngetik, silahkan dicorat-coret yah…

Iklan

22 respons untuk ‘Pelajaran Kehidupan Dari Game Dota 2, Keren Guys…!!!

  1. Mase Februari 4, 2016 / 15:21

    Nggak suka game saya

  2. Kobayogas Februari 4, 2016 / 16:13

    pelajaran paan wakakakakkaa

    • KomMotor Februari 4, 2016 / 16:22

      Wkwkwk…
      Adalah sedikit2… 😎😎😎

    • java36 Februari 4, 2016 / 17:41

      Pelajaran maki2 orang mang :v
      Putang ina mo bobo :v

      • KomMotor Februari 4, 2016 / 18:16

        Jiah…
        Pinoy sialan itu mah…
        Bagi ID nya atuh…
        Ayo party…

        • java36 Februari 4, 2016 / 18:17

          Pangmeuliken kompi heula :v

          • KomMotor Februari 4, 2016 / 18:18

            Ayo sih gan…
            Meh rame…
            Males kalau udah ketemu pinoy tuh…
            Cuman segelintir yg bisa maen…
            Wkwkwk…

            • java36 Februari 4, 2016 / 18:19

              Udah males om :v
              Kalo masih main mah hayu wae :v

              • KomMotor Februari 4, 2016 / 18:20

                Yaaaahhh…
                Kan ada penyemangat MMR…
                Atau kalau gak beli hero set…
                Biar kaya pake baju baru… 😂😂😂

  3. Ferboes Februari 4, 2016 / 17:07

    Dota dota dota dota

    • KomMotor Februari 4, 2016 / 18:15

      Wkkwkwk…
      Thats right gan… 😂😂😂

    • KomMotor Februari 4, 2016 / 19:09

      Ayo gan…
      Mana ID nya, ntar ane add…

Mangga Komentar... Biar Cetar... :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s